Selasa, 21 Mei 2019
Indonesia | English

Kunjungan Kasih Tzu Chi Bandung di Bojong Kaler

16 Maret 2017 Jurnalis : Dayar (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Dayar (Tzu Chi Bandung)

doc tzu chi

Relawan Tzu Chi, Tjong Lip selalu memperhatikan kondisi pasien dan senantiasa memberikan semangat kepada pasien untuk sembuh.

Tzu Chi Bandung terus menebar cinta kasih pada sesama. Dengan niat yang tulus, para relawan melaksanakan kunjungan kasih pada para pasien. Kali ini, Kamis, 9 Maret 2017 relawan mengunjungi Ipah Saripah, Atun, dan Titi Suprapti di Kawasan Bojong Kaler, Kel. Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Ketiganya mengidap penyakit Tuberculosis (TBC) dan perlu penangan khusus.

Walaupun perjalanan menuju rumah pasien tergolong sukar untuk dilalui, relawan Tzu Chi tetap bersemangat untuk melakukan kunjungan kasih. Dalam kunjungan kasih ini, relawan Tzu Chi terus memantau perkembangan kesehatan mereka.

Relawan Tzu Chi, Tjong Lip mengatakan, di setiap relawan melakukan kunjungan, terlihat perkembangan yang baik dari kesehatan pasien tersebut. Relawan juga terus menyemangati mereka. “Relawan memberikan dukungan moril agar pasien bersemangat dan tak putus asa untuk menjalani hidup,” kata  Relawan Tzu Chi, Tjong Lip.

doc tzu chi

Relawan sedang menghimbau kepada pasien agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan demi kesehatan.

doc tzu chi

Dalam kunjungan kasih ini relawan memberikan bingkisan cinta kasih untuk membantu kebutuhan sehari-hari pasien dan keluarga.

Ipah Saripah senang dengan kunjungan ini. “Saya gembira dengan kunjungan rutin relawan Tzu Chi, karena mereka menganggap saya sebagai keluarga sendiri,” ungkap Ipah Saripah.

Peran keluarga sangatlah penting bagi kesembuhan pasien. Oleh karena itu relawan seringkali berdiskusi dengan anggota keluarganya untuk dapat memperhatikan pasien. Perhatian itu baik dari segi kebersihan, asupan gizi serta konsumsi obat secara teratur, sehingga pasien dapat sehat kembali.

Relawan Tzu Chi juga sering kali berkoordinasi secara langsung kepada dokter yang menangani pasien yang bersangkutan. Jika dirasa perkembangan kesehatan pasien tidak membaik, relawan tidak segan untuk segera memberikan penganan khusus. Selain memantau kesehatan pasien, relawan juga memberikan bingkisan untuk membantu kebutuhan sehari-hari pasien dan keluarga.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 1093 kali


Berita Terkait


Menebar Cinta Kasih Dengan Kunjungan kasih

25 September 2017

Saling berbagi, Saling mengasihi

23 Agustus 2017

Kunjungan Kasih Karena Ada Ikatan Batin

12 Oktober 2015

Kebahagiaan dalam Kunjungan Kasih

19 Januari 2015

Seperti Keluarga Sendiri

27 Oktober 2014


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat