Rabu, 21 Agustus 2019
Indonesia | English

Mendapatkan Manfaat Baik dari Kata Perenungan

02 Agustus 2019 Jurnalis : Vincent (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)
Fotografer : Abdul Rahim, Calvin, Vincent (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)


Minggu, 28 Juli 2019, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kegiatan Penempelan Kata Perenungan. Sebanyak 28 orang relawan berpartisipasi pada kegiatan kali ini.

"Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik," Kata Perenungan Master Cheng Yen.

Dengan sebuah kata-kata, seseorang bisa mendapatkan semangat dan manfaat. Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen yang berisikan kata-kata motivasi yang bisa dijadikan pedoman bagi seseorang dalam kehidupan.

Minggu, 28 Juli 2019, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kegiatan Penempelan Kata Perenungan. Hari itu, Tanjung Balai Karimun sempat diguyur oleh hujan yang membuat kegiatan ini tertunda. Tepat pada pukul 09.30 WIB, hujan pun reda. Para relawan sudah mulai berkumpul di depan Kantor Tzu Chi untuk berjalan bersama-sama nantinya, sebanyak 28 orang relawan yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Kali itu, relawan mendatangi toko dan rumah warga di sepanjang Jalan Nusantara. Untuk melancarkan proses penempelan, relawan pun dibagi menjadi 4 kelompok dengan mempunyai tugas masing-masing.


Relawan dan siswa kelas budi pekerti saling bekerja sama saat menempelkan kata perenungan di toko dan rumah para warga Karimun.


Faidir (27) salah satu warga Karimun merasa kegiatan ini sangat positif bagi semua orang karena mempunyai kata bijak yang bisa memotivasi banyak orang.

Dalam menelusuri toko dan rumah warga di sepanjang Jalan Nusantara, ada salah satu warga yang sangat antusias. Salah satu warga yang bernama Faidir (27) pada kegiatan kali ini ia meminta 2 kata perenungan untuk dibagikan satu ke adiknya. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk semua orang. “Lembaran kata bijak yang saya terima ini tidak merugikan saya. Kegiatan ini bisa memberikan saya kesempatan untuk meningkatkan kesadaran kemanusiaan,” ungkapnya.


Netty (42), koordinator kegiatan melihat antusias warga Karimun terhadap Tzu Chi mulai tinggi karena pada kegiatan kali ini para relawan disambut baik oleh para warga.

Relawan bernama Netty (42), koordinator pada kegiatan kali ini merasa antusias warga Tanjung Balai Karimun terhadap Tzu Chi mulai tinggi, sehingga saat melakukan kegiatan para warga mulai menerima relawan dengan baik dan lebih mengenal Tzu Chi. “Kegiatan Penempelan Kata Perenungan disambut baik oleh warga, tadi semuanya menyambut kedatangan relawan dengan sangat baik. Berdirinya Tzu Chi yang sudah bertahun-tahun membuat warga Tanjung Balai Karimun mulai semakin mengenal Tzu Chi,” ucapnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 239 kali


Berita Terkait


Memaknai Setiap Untaian Kata

01 Juni 2016

Harapan di Balik Kata Perenungan

20 April 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat