Sabtu, 23 Maret 2019
Indonesia | English

Mengajak Masyarakat untuk Bersumbangsih

18 Desember 2018 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)


Relawan Tzu Chi mensosialisasikan eksistensi Tzu Chi Bandung, pada kegiatan Jumat Berbagi di SPBU Panghegar. Jl. Soekarno Hatta No 15 Bandung.

“Selamat siang pak.. kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi mau mengucapkan terima kasih telah mengisi bensin di pom bensin Panghegar. Karena di setiap Jumatnya keuntungan dan laba yang diterima akan disumbangkan melalui Tzu Chi untuk membantu orang yang membutuhkan. Dengan begitu bapak sudah ikut bersumbangsih dan beramal,” ucap Pepeng Kuswati, relawan Tzu Chi Bandung menyapa para pengendara sepeda motor di SPBU Panghegar.

Siang itu, Jumat 14 Desember 2018, relawan Tzu Chi menghampiri setiap pengendara yang sedang mengisi bahan bakarnya di SPBU Panghegar dengan sapaan hangat. Para relawan berinteraksi langsung sembari memberikan brosur mengenai Yayasan Buddha Tzu Chi. Secara singkat, relawan juga mensosialisasikan tentang kegiatan kemanusian Tzu Chi Bandung yang telah terlaksana.


Relawan Tzu Chi yaitu Pepeng Kuswati (dua dari kiri) menjelaskan mengenai kegiatan Jumat Berbagi.


Relawan Tzu Chi, Avon sedang memberi brosur kepada setiap pengendara roda empat yang membeli BBM di SPBU Panghegar.

Tampak para pengendara bermotor antusias dengan wujud kepedulian sosial yang dilakukan oleh PT Panghegar Mitra Abadi, dan juga kepada Tzu Chi Bandung. Mereka sangat senang karena mengisi bahan bakar yang sebenarnya adalah kebutuhan tapi secara langsung mereka juga sedang beramal. Mereka semakin senang karena dana tersebut digunakan untuk misi kemanusian seperti bakti sosial kesehatan secara gratis dan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 273 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat