Sabtu, 08 Agustus 2020
Indonesia | English

Mengenang Jasa Ibu

31 Mei 2017 Jurnalis : Akien (Tzu Chi Aceh)
Fotografer : Supandi (Tzu Chi Aceh)

Usai mengadakan kegiatan donor darah, di hari yang sama pada sore harinya relawan Tzu Chi Aceh juga mengadakan perayaan Hari Ibu di Wihara Samudera pada tanggal 14 Mei 2017.

Tzu Chi Aceh mengadakan dua kegiatan di hari yang sama dalam rangka memperingati Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Jika pada pagi hari relawan mengadakan kegiatan donor darah, siang harinya relawan bersama-sama menyelenggarakan acara perayaan Hari ibu. Perayaan Hari ibu diadakan di Wihara Dewi Samudera, Banda Aceh pada 14 Mei 2017.

Perayaan Hari Ibu ini diperuntukkan untuk anak-anak sekolah minggu di Wihara Dewi Samudera yang bertujuan untuk mengajak anak-anak merayakan Hari Ibu bersama relawan Tzu Chi Aceh. Dalam acara ini para peserta diajak untuk menonton video tentang berbakti. Juga peragaan isyarat tangan yang dibawakan oleh relawan Tzu Chi. Tidak hanya itu, anak-anak juga memeragakan isyarat tangan Gǎn'ēn měi yītiān dan mempersembahkan 2 lagu Terima Kasih Mama dan Senyuman Terindah.

Relawan Tzu Chi memeragakan isyarat tangan dalam kegiatan perayaan Hari Ibu.


Di puncak acara anak-anak mempersembahkan setangkai bunga mawar kepada mamanya masing-masing diteruskan dengan membasuh kaki sang Mama.

Di puncak acara anak-anak mempersembahkan setangkai bunga mawar kepada mamanya masing-masing diteruskan dengan membasuh kaki sang Mama. Setelah kaki Mama dibersihkan anak-anak bersujud tiga kali disertai pelukan dan ucapan “Mama ..Wo Ai Ni ..mencintaimu saat ini dan selamanya...memohon maaf atas segala kesalahan dan perbuatan tidak baik selama ini kepada Mama”. Tangis beberapa orang tua pun pecah disaat anak-anak memberikan pelukan hangatnya. Suasana dan perasaan menjadi haru melihat kondisi ini bahkan pemandu acara pun tidak kuasa menahan perasaannya, menangis terisak.

Acara dilanjutkan dengan penuangan koin cinta kasih dari anak-anak sekolah minggu Wihara Dewi Samudera. Semua orang yang hadir bersukacita mengikuti acara yang diadakan Tzu Chi Aceh.

Juga ada penuangan koin cinta kasih dari anak-anak sekolah minggu Wihara Dewi Samudera.

Dalam satu hari yang sama, dua kegiatan yang diikuti membuat orang yang mengikutikegiatan keduanya memahami pesan Master Cheng Yen dalam kata perenungannya yakni “Ada 2 hal yang tidak bisa ditunda di dunia ini yaitu berbakti kepada orang tua dan berbuat kebajikan.“ Di pagi hari telah berbuat kebajikan dengan donor darah dan di siang hari melakukan kebajikan berikutnya yaitu berbakti kepada orang tua serta berbuat amal dengan celengan cinta kasih. Sungguh suatu berkah yang luar biasa.

Semoga setiap hari akan menjadi demikian adanya. Terus melakukan kebajikan dan berbakti kepada orang tua. Semoga kegiatan hari Ibu ini memberi pembelajaran kepada anak-anak untuk menghormati dan selalu menyayangi orang tua. Acara dilanjutkan dengan berdoa bersama, mendoakan dunia terbebas dari bencana, masyarakat hidup tentram, dan aman sentosa.

Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 1799 kali


Berita Terkait


Memanfaatkan Tubuh Untuk Berbakti kepada Orang Tua

09 Mei 2019

Berbakti Adalah Berkah Termulia

11 Desember 2018

Perayaan Hari Ibu Sebagai Wujud Mengingat Budi Luhur Orang Tua

25 Mei 2018

Perayaan Hari Ibu di Tzu Chi Batam

18 Mei 2018

Kasih Ibu Sepanjang Masa

31 Mei 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat