Sabtu, 24 Agustus 2019
Indonesia | English

Menggalang Niat Baik

25 April 2018 Jurnalis : Cindy Jeo (Tzu Chi Pekanbaru)
Fotografer : Elvana (Tzu Chi Pekanbaru)


Sebanyak 12 relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan sosialisasi kegiatan Doa Jutaan Insan di Pasar Bawah Pekanbaru pada Minggu pagi, 22 April 2018.

Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia tiap tahunnya. Tak terkecuali Tzu Chi Pekanbaru. Pada tahun 2018 ini, peringatan tiga hari besar tersebut jatuh pada tanggal 13 Mei 2018. Agar dapat menggalang lebih banyak Bodhisatwa untuk bersama-sama menghimpun niat baik dalam acara Doa Jutaan Insan, relawan Tzu Chi Pekanbaru pun melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Pada kesempatan ini, Minggu pagi, 22 April 2018 sebanyak 12 relawan Tzu Chi Pekanbaru mengadakan sosialisasi kegiatan Doa Jutaan Insan di Pasar Bawah Pekanbaru yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.


Relawan menjelaskan gambaran kegiatan peringatan tiga hari besar kepada pengunjung pasar.

Seperti tahun sebelumnya, dalam acara doa bersama ini dilengkapi dengan formasi barisan. Dan formasi barisan pada tahun ini membentuk tulisan “TZU CHI 52” sebagai simbol Tzu Chi Internasional yang telah menyebarkan cinta kasih selama 52 tahun. Namun jika dilihat secara terbalik akan membentuk tulisan “TZU CHI 25” yang berarti Tzu Chi Indonesia berusia 25 tahun.

Suasana ramai dan sempit di dalam pasar tidak mengurangi semangat relawan dalam mengajak masyarakat dari semua kalangan untuk berpartisipasi dalam barisan formasi barisan peringatan Hari Waisak nanti. Relawan tanpa lelah menjelaskan dan mengajak satu per satu warga yang ditemuninya.


Relawan mendata warga yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara Doa Jutaan Insan yang akan digelar pada tanggal 13 Mei 2018.

Warga yang diajak pun memberikan tanggapan positif dengan adanya kegiatan ini. Sebanyak 41 orang mendaftarkan diri untuk turut berpartisipasi dalam formasi barisan peringatan Hari Waisak. “Melalui sosialisasi waisak ini, kita berharap dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk dapat ikut acara Waisak karena mungkin masih banyak yang belum tahu acara doa Waisak ini,” ungkap Asriani, Koordinator kegiatan.

Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 586 kali


Berita Terkait




1 komentar


Desata Bertu On Sunday, 06 Mei 2018, 09:02:42 wrote:

HEBAAATTT!!!!



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat