Jumat, 06 Desember 2019
Indonesia | English

Mengikuti Donor Darah bersama Tzu Chi Biak

13 Maret 2017 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo (Tzu Chi Biak)

doc tzu chi

Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Donor Darah pada Sabtu, 4 Maret 2017. Dalam kegiatan ini para relawan juga memperagakan isyarat tangan.

Suasana masih sepi pagi itu, tapi para relawan sudah bergegas ke kantor Tzu Chi penghubung Biak. Mereka menyiapkan segala keperluan untuk kegiatan donor darah.  Relawan yang bertanggung jawab di bagian komsumsi, sudah lebih dulu datang. Mereka memotong sayur, memasak nasi, dan merebus telur yang akan disajikan bagi peserta.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Biak Numfor, Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Donor Darah. Kegiatan pada Sabtu, 4 Maret 2017 ini digelar di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Biak. Tampak para warga, juga relawan mengikuti donor darah ini. Dalam kegiatan ini, relawan Tzu Chi juga memperkenalkan isyarat tangan berjudul Satu Keluarga. Relawan Tzu Chi Biak ingin para peserta donor darah selalu ingat bahwa Tzu Chi tidak membeda-bedakan harkat dan martabat sosial dalam berkegiatan di masyarakat.

Para relawan juga berkesempatan untuk mendonorkan darahnya.


Para prajurit TNI juga semangat mengikuti donor darah.

Hari itu sebanyak 52 kantong darah bisa dikumpulkan. Setelah mendonorkan darah, para pendonor menikmati makan siang vegetarian yang telah disiapkan para relawan. Relawan Yeni Afrida, yang bertugas di bagian komsumsi senang melihat para peserta donor darah menikmati apa yang sudah Ia masak bersama relawan lainnya. Ia makin bahagia lagi karena berkesempatan untuk berdonor.

“Walaupun sudah dari pagi di dapur untuk menyiapkan makanan, tapi masih sempat mendonorkan darah. Bahagia sekali,” ujarnya.

Editor : Khusnul Khotimah


Artikel dibaca sebanyak : 1324 kali


Berita Terkait


Sirkulasi Kebajikan

20 Maret 2019

Setetes Darah Untuk Kehidupan

29 November 2018

Wujud Cinta Kasih kepada Sesama Melalui Donor Darah

24 Agustus 2018

Setetes Darah Menyambung Kehidupan

02 November 2016

Dana Kecil Manfaat Besar

15 Maret 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat