Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Menjaga Kesehatan Sejak Dini

25 Januari 2018 Jurnalis : Chandra Ferdian (Tzu Chi Biak)
Fotografer : GunawanHo, Khristofel Yoseph (Tzu Chi Biak)

doc tzu chi indonesia

Anak-anak dan orang tua murid sangat antusias mengikuti kegiatan baksos kesehatan pemberian obat cacing untuk anak-anak yang digelar Tzu Chi Biak pada tanggal 12 Januari 2018.

Mengawali kegiatan misi kesehatan di awal tahun 2018 ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak mengadakan Bakti Sosial Anak dengan memberikan obat cacing kepada 80 anak yang hadir bertempat di Sekolah Dasar Inpres Desa Dofyo Wafor Biak Utara pada tanggal 12 Januari 2018. Sekolah ini berlokasi di desa binaan Tzu Chi Biak.

Kehadiran para relawan dan tim medis disambut dengan hangat oleh anak-anak dan orang tua murid. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan baksos ini.

doc tzu chi indonesia

Relawan Tzu Chi Biak dengan sepenuh hati membersihkan danmenyiapkanperlengkapan yang diperlukan untuk baksos yang diadakan di Sekolah Dasar Inpres Desa Dofyo Wafor Biak Utara.

doc tzu chi indonesia

dr. Willy F. Parura memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat kepada anak-anak danorang tua yang hadir pada baksos.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi yang di bawakan oleh dr. Willy F. Parura tentang pola hidup sehat dalam keseharian terutama kebersihan diri. Kebiasaan anak-anak di desa ini sangat jarang menggunakan alas kaki ketika berkegiatan apapun. Dokter Willy juga mengingatkan untuk memcuci tangan sebelum makan sehingga tidak mudah terjangkit parasit. Setelah dokter menjelaskan tentang bagaimana menerapkan pola hidup sehat juga menjelaskan manfaat pemberian obat parasit. Kali ini disampaikan oleh dr. Lisa, Sp. A. mereka pun mendengarkan dengan penuh seksama.

doc tzu chi indonesia

Sebanyak 80 anak menerima pelayanan kesehatan pemberian obat parasit dari tim medis.

doc tzu chi indonesia

Salah satu tim medis memberikan obat parasit. Setelah mendapatkan obat parasit, anak-anak juga diberikan asupan giziberupa bubur kacang hijau yang sudah disiapkan oleh relawan Tzu Chi.

Seperti dalam Kata Perenungan Master Cheng Yen, “Seseorang bisa jatuh miskin jika ia terkena penyakit” maka dari itu para relawan Tzu Chi dan tim dokter tidak hanya memberikan pengobatan saja tetapi juga memberikan asupan gizi berupa bubur kacang hijau kepada anak-anak dalam baksos ini.

Sejak menjadi desa binaan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak dan mendapatkan perhatian dari para relawan, masyarakat Desa Dofyo Wafor sangat bersuka cita  dan penuh syukur dalam setiap kegiatan yang di adakan di desa mereka. Mereka merasa kegiatan yang diadakan oleh Tzu Chi sangat memberikan banyak manfaat bagi warga.

Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 705 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat