Rabu, 08 April 2020
Indonesia | English

Menjawab Kebutuhan Darurat Rumah Sakit

24 Maret 2020 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Bantuan 4.000 masker sangat berarti bagi Rumah Sakit Sumber Waras yang saat ini yang stok masker mereka sudah menipis. 

Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta mengaku sangat terbantu dengan bantuan 4.000 masker yang dikirimkan langsung oleh relawan Tzu Chi pada Senin 23 Maret 2020. Dr Faye Yowargana, Sp. EM salah satu tim penanganan Covid-19 di RS Sumber Waras Jakarta mengatakan ini karena stok masker mereka hanya cukup untuk tiga hari ke depan.

“Ini untuk yang darurat karena stok masker kami hanya bisa untuk dua hingga tiga hari ini. Ini memang saya menghubungi Tzu Chi karena memang darurat sekali untuk stok minggu ini saja,” kata Dr. Faye Yowargana, Sp. EM saat menerima bantuan 4.000 masker dari Tzu Chi Indonesia.


Sebanyak 6.000 masker juga dibagikan ke Rumah Sakit Dharmais, Senin 23 Maret 2020.


Tzu Chi Indonesia juga memberikan bantuan 4.000 masker ke Kantor Wakil Presiden.

Di hari yang sama tersebut, Tzu Chi juga membagikan masker ke tiga lokasi lainnya, yakni di RS Dharmais sebanyak 6.000 masker, Kantor Wakil Presiden sebanyak 4.000 masker, lalu RS Tanjung Priuk juga 4.000 masker.

Freddy dan Ahad Vidayaloka, dua relawan yang membagikan ribuan masker keempat lokasi ini dan juga ke beberapa rumah sakit sebelumnya tetap keluar rumah guna membagikan bantuan ini. Namun tentu saja dengan disiplin yang ketat seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, tidak berjabat tangan saat menyerahkan bantuan, juga sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.


RSUD Tanjung Priuk juga menerima 4.000 masker dari Tzu Chi Indonesia.

“Sebenarnya selain saya juga masih banyak teman-teman yang berjuang juga untuk distribusi. Tapi menurut kami ini belum seberapa karena dokter-dokter dan perawat adalah pahlawan yang benar-benar pahlawan karena mereka meninggalkan keluarga untuk merawat pasien. Jadi kami salut dan angkat topi setinggi-setingginya, mereka sedang berjuang untuk kemanusiaan,” kata Ahad.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 941 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat