Sabtu, 19 Oktober 2019
Indonesia | English

Menularkan Semangat Bersumbangsih

18 Oktober 2017 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo (Tzu Chi Biak), Dylan Yang (DaAi TV Taiwan)

doc tzu chi

Ketua Tzu Chi Biak, Susanto Pirono menyerahkan secara simbolis celengan SMAT dan Mi Instan Vegetarian DAAI kepada salah satu siswi SD Negeri Dofyo Wafor. 

Nyanyian lagu-lagu perjuangan terdengar dilantunkan oleh 65 siswa SD Negeri Dofyo Wafor, Biak saat menyambut kedatangan relawan Tzu Chi Biak. Dengan didampingi guru dan relawan pendidikan suara mereka pun terdengar lantang dan bersemangat dalam bernyanyi. Tim DaAi TV Taiwan, DAAI TV Jakarta, dan dokter juga turut serta dalam kunjungan pada Sabtu, 7 Oktober 2017 ini.

Selain mengunjungi sekolah, diadakan pula dua kegiatan sekaligus di Desa Dofyo Wafor. Kegiatan tersebut berupa baksos degeneratif dan celengan SMAT. Setelah melakukan penyambutan kepada rombongan, para siswa SD Negeri Dofyo Wafor masuk kembali ke dalam kelas dengan tertib untuk diberikan penjelasan tentang celengan SMAT. 

Sebanyak 65 siswa SD Negeri Dofyo Wafor, Biak, Papua menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan isyarat tangan Satu Keluarga didampingi relawan Tzu Chi Biak.

Sarah Tombokan, sebagai relawan pendidikan Tzu Chi Biak didampingi Meyke Engka membuka jalannya kelas ini. Sebelum membagikan celengan, Sarah menjelaskan tentang fungsi dan sejarah dari celengan SMAT tersebut. Para siswa pun mendengarkan dengan serius penjelasannya, walau terdengar sesekali keriuhan diantara mereka karena seluruh siswa SD dari kelas 1-6 dikumpulkan ke dalam 1 ruang kelas. Selain menjelaskan tentang celengan, Sarah juga menyampaikan tentang pentingnya kesehatan gigi,  serta bagaimana menjaganya agar tetap sehat dan kuat.

Ekspresi kegembiraan siswa-siswa SD Negeri Dofyo Wafor setelah menerima celengan SMAT dan Mi Instan Vegetarian DAAI. 

Para siswa SD Negeri Dofyo Wafor sangat berbahagia hari itu, karena selain menerima celengan SMAT mereka juga menerima sikat gigi, odol, serta Mi Instan Vegetarian DAAI. Dengan penuh semangat mereka pun mengangkat bingkisan spesial dari Tzu Chi Biak tersebut.

Editor : Arimami Suryo A 

Artikel dibaca sebanyak : 844 kali


Berita Terkait


Menjaga Kali Ruar Tetap Bersih

04 September 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat