Sabtu, 08 Agustus 2020
Indonesia | English

Menyebarkan Cinta Kasih Kepada Warga Karimun di Fase New Normal

01 Juli 2020 Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)
Fotografer : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)


Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan pihak Kepolisian Sektor Tebing dalam menyalurkan 100 karung beras cinta kasih kepada warga Tebing yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi wabah Covid-19, Senin 29 Juni 2020.

Sejak adanya pandemi Covid-19, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang wajib ditaati guna mencegah penularan virus. Indonesia kini sudah mulai memasuki fase New Normal yang kembali mengizinkan aktivitas masyarakat secara bertahap untuk menggerakan kembali perekonomian.

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sendiri terus bergerak menyebarkan cinta kasih kepada warga Karimun, dan meringankan beban warga di masa New Normal ini. Kali ini, Senin 29 Juni 2020, sekitar pukul 12.40 WIB, Tzu Chi Karimun menjalin kerjasama dengan Kepolisian Sektor Tebing untuk membagikan 100 karung beras cinta kasih kepada warga di Kecamatan Tebing.


Terlihat para relawan Tzu Chi beserta personel kepolisian Polsek Tebing saling bahu-membahu memindahkan beras cinta kasih ke gudang penyimpanan.

Sebanyak tujuh relawan beserta personel polisi saling bahu-membahu memindahkan beras cinta kasih ke gudang penyimpanan barang di Kantor Polsek Tebing. Beras cinta kasih ini akan disalurkan oleh pihak kepolisian kepada warga Tebing secara door to door (rumah ke rumah).

Wakapolsek Tebing, Andri AR menyampaikan bahwa warga Tebing memang sangat membutuhkan bantuan tersebut karena kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari. Bahkan ada yang kehilangan pekerjaan di tengah pandemi wabah Covid-19.

"Kita salurkan kepada masyarakat di wilayah Polsek Tebing yang membutuhkan, terutama fakir miskin, anak-anak yatim dan masyarakat kita yang mengalami cacat, terutama di bawah garis kemiskinan,” terang Wakapolsek Tebing, Andri AR.


Wakapolsek Tebing, Andri AR mengatakan, bantuan ini sangat tepat karena sangat membantu warga Tebing yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari di masa New Normal ini.

Wakapolsek Tebing, Andri AR juga menambahkan, di wilayahnya ada sekitar 200 orang yang berada di bawah garis kemiskinan.

"Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain." (Kata Perenungan Master Cheng Yen)

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 183 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat