Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Paket Cinta Kasih Di Awal Tahun

01 Februari 2021 Jurnalis : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan)
Fotografer : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan), Dok. Tzu Chi Medan


Di tengah pandemi Covid 19 relawan Tzu Chi Medan Hu Ai Petisah tetap semangat dan bersyukur dalam membagikan paket imlek kepada penerima bantuan Tzu Chi.

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, relawan Tzu Chi Medan dari komunitas Hu Ai Petisah tetap terus berbagi untuk menyalurkan paket sembako bagi penerima bantuan Tzu Chi (Gan En Hu).

Sebelum pandemi Covid 19 melanda, relawan Tzu Chi Medan selalu mengajak penerima bantuan Tzu Chi untuk datang ke kantor Tzu Chi untuk mengikuti sosialisasi Tzu Chi namun, karena pandemic ini kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan.

Penyaluran paket imlek berlangsung pada 17 Januari 2021 hingga 29 Januari 2021 dilaksanakan secara bertahap yang disalurkan ke rumah-rumah penerima bantuan Tzu Chi.  


Kho Bun Sai (Kiri) menerima paket imlek yang diantar oleh relawan Tzu Chi.

Paket yang diberikan ada 104 paket, paket disalurkan per komunitas yang ada di wilayah Hu Ai Petisah seperti PTS satu ada 29 paket, PTS dua ada 23 paket, PTS tiga ada 26 paket, PTS empat ada 20 paket, dan PTS lima ada 6 paket. Setiap paket berisi 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, susu, manisan, buah kaleng, teh, 2 botol sirup, milo dan roti.

Betty kordinator penyaluran paket imlek kali ini selalu menginggatkan relawan untuk menjaga kesehatan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat turun ke lapangan memberikan paket imlek kepada penerima bantuan Tzu Chi.

" Pembagian paket imlek tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, kita (relawan) berinisiatif untuk mengantarkan paket imlek ini kepada penerima bantuan Tzu Chi (Gan En Hu) secara langsung. Kami (relawan) sangat bahagia karena kita dapat mengunjungi sekaligus memberikan perhatian kepada penerima bantuan Tzu Chi supaya hubungan antara relawan dan penerima bantuan Tzu Chi tetap terjalin layaknya keluarga” ungkap Betty.


Relawan memberikan paket imlek dengan tetap menjaga jarak fisik antara relawan dan penerima bantuan Tzu Chi.

Kho Bun Sai (71), salah satu penerima bantuan Tzu Chi merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan Tzu Chi. "Saya sangat senang dan merasa gembira atas kehadiran relawan Tzu Chi, saya juga bersyukur sekali karena relawan ini sering memberi perhatian pada saya, hari ini mereka dengan tulus memberikan paket imlek ini untuk saya " tutur Kho Bun Sai.  Kho Bun Sai hidup sendiri, hanya relawan yang sering datang memberi perhatian. Setiap bulan Relawan Tzu Chi mengantarkan biaya hidup untuk Kho Bun Sai.

Selalu ada cara untuk menyebarkan cinta kasih ke pelosok negeri, walau di tengah pandemi relawan Tzu Chi Medan menelusuri rumah-rumah penerima bantuan Tzu Chi lainnya. Seluruh paket akan diserahkan secara langsung, sehingga para relawan juga dapat melihat kondisi para penerima bantuan Tzu Chi sebagai bentuk dukungan moril.

Editor: Anand Yahya

Artikel dibaca sebanyak : 386 kali


Berita Terkait


Menambah Sukacita Jelang Tahun Baru Imlek

09 Februari 2021

Bingkisan Imlek untuk Para Penerima Bantuan Tzu Chi

05 Februari 2021

Bersyukur dan Menggarap Ladang Berkah melalui Pembagian Paket Imlek

03 Februari 2021

Bentuk Kasih Sayang untuk Anak Asuh

22 Januari 2021

Bingkisan Kecil dengan Cinta Kasih yang Besar

22 Januari 2020


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat