Jumat, 15 November 2019
Indonesia | English

Paket Lebaran 2019: Menjalin Jodoh Baik Di Bulan Penuh Berkah

22 Mei 2019 Jurnalis : Dannie S (He Qi Barat 1)
Fotografer : Cenni (He Qi Barat 1)


Para staf keamanan dan kebersihan lingkungan di Perumahan Citra Garden 5 bahagia menerima paket cinta kasih dari Tzu Chi.

Sejak pagi terlihat kesibukan di Gedung Serbaguna Citra Garden 5, tempat diadakannya kegiatan pelestarian lingkungan, Minggu, 19 Mei 2019. Terlihat relawan Tzu Chi mempersiapkan bangku-bangku, dan sound system. Ada yang menyusun paket cinta kasih yang akan dibagikan, ada juga yang sudah mulai memilah barang daur ulang yang dikumpulkan oleh warga dan relawan.

“Di rumah, saya sudah mulai biasakan memilah sampah dengan cara memisahkan sampah kering dan basah. Botol-botol plastik bekas minuman juga dicuci bersih dan dikeringkan terlebih dahulu agar tidak dikerubungi semut dan menghindari basah kalau botol plastiknya pecah,” Kata Anda Bintoro yang aktif di Depo Kosambi.

Karena bulan Mei 2019 ini bertepatan dengan bulan puasa, bulan penuh berkah, maka untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin jodoh baik antara warga, relawan, staf keamanan dan kebersihan lingkungan diadakan acara pembagian paket cinta kasih. Sebelum pembagian paket, staf keamanan dan kebersihan diajak untuk mengikuti serangkaian acara yang telah dipersiapkan.

Pembagian paket cinta kasih ini mempererat tali silaturahmi antara warga, relawan, staf keamanan dan kebersihan lingkungan.


Ali Sera (baju putih), Koordinator Keamanan RW 10 mendukung penuh pembagian paket cinta kasih ini.

Salah satu acara adalah mengenalkan pentingnya pelestarian lingkungan dan dampaknya agar warga dapat lebih sadar dan peduli dengan lingkungan dimulai dengan hal-hal kecil dari diri sendiri. Seperti yang sudah diterapkan relawan dengan membawa peralatan makan sendiri, memisahkan sampah kering dan basah. Relawan juga mengajak peserta menyanyikan lagu satu keluarga, agar kebersamaan dapat dirasakan oleh seluruh peserta.

Salah satu petugas kebersihan Bapak Sarmin yang bertugas di Pos 1 sangat bersyukur dan berterima kasih atas Paket Cinta Kasih.

“Semoga mudah rezekinya, sehat badannya,” ujarnya dengan senyuman mengungkapkan rasa terima kasih.

Relawan dan peserta menyanyikan (Shou Yi) lagu Satu Keluarga.

Sebanyak 77 Paket lebaran dibagikan di sini, yang terdiri dari beras 10Kg, DAAI Mi 20 bungkus, deterjen 1 bungkus, sabun mandi 1 buah, dan minyak makan 1 liter . Pembagian paket cinta kasih ini didukung oleh RW dan Keamanan setempat. Seperti yang disampaikan oleh koordinator keamanan RW 10 Bapak Nanang dan Bapak Ali Sera.

”Kami staf keamanan RW 10 akan selalu mendukung kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Tzu Chi, karena banyak warga yang juga adalah relawan Tzu Chi, sehingga kerja sama antara warga, staf, dan relawan terjalin dengan baik dan harmonis,” kata Pak Nanang.

Relawan dan warga tengah memilah barang daur ulang.

Menurut Ketua RW 10 Bapak Bui Nen, kegiatan pelestarian lingkungan sangat bagus karena bisa mengedukasi, mengajarkan cara memilah sampah, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga. Sampah-sampah rumah tangga pun dapat lebih bersih dan terpisah untuk meringankan beban kerja petugas kebersihan.

Kegiatan pelestarian lingkungan di lingkungan RW 10 yang sudah berjalan sekitar delapan tahun ini juga sangat didukung oleh warga dengan banyaknya warga yang aktif turut serta mengumpulkan sampah daur ulang.

“Terima Kasih untuk Yayasan Buddha Tzu Chi karena sudah memperhatikan staf keamanan dan kebersihan dari RW 10. Semoga Paket yang dibagikan dapat bermanfaat dan kebersamaan dapat terjalin dengan lebih baik dan erat,” ucap Pak Bui Nen, Ketua RW 10.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 343 kali


Berita Terkait


Paket Lebaran 2019: Selalu Bersyukur

29 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Merawat Jalinan Jodoh di Cirumpak

28 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Menjalani Hari yang Tenang Menjelang Lebaran

28 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Perhatian untuk Warga Bantargebang

27 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Berbagi Paket Cinta Kasih di Bulan Ramadan

23 Mei 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat