Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 di Biak yang Terasa Istimewa

17 Januari 2018 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo AT, Gunawan Ho (Tzu Chi Biak)

doc tzu chi indonesia

Sanggar Tari Manyouri Biak dan para relawan menampilkan isyarat tangan Sebuah Dunia yang Bersih.

Langit mencurahkan air ke bumi dengan deras, tanpa ada yang bisa menahan. Syukurlah hujan yang mengguyur Kota Biak sedari pagi, Kamis, 11 Januari 2018 tidak sampai sore. Pukul 2 siang, hujan pun berhenti dan matahari mulai menampakkan diri. Sementara itu  Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang diadakan di Aula Vihara Buddha Dharma Biak terasa spesial karena bersamaan dengan Ethical Eating Day. Tzu Chi Biak pun mengajak para tamu undangan untuk berkomitmen dengan 1 orang, 1 hari bervegetaris untuk 1 bumi. Relawan juga memperkenalkan makanan sehat tradisional Indonesia kepada para undangan. 

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun ini, PLT Bupati Biak Numfor Herry A. Naap S.Si M.Pd turut menyampaikan sambutannya. “Terima kasih kepada Tzu Chi Biak yang telah berdampingan dengans Pemda Biak mengadakan program-program kepada masyarakat biak untuk hidup lebih sehat dan lebih baik,” tuturnya.

doc tzu chi indonesia

Relawan dan undangan mempraktikkan isyarat tangan “Satu Keluarga”

doc tzu chi indonesia

PLT. Bupati Biak Numfor Herry A.Naap menyampaikan kata sambutannya.

Sedangkan Ketua Tzu Chi Biak, Susanto Pirono dalam sambutannya mengajak para undangan untuk bervegetaris. Ia juga berterima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dengan Tzu Chi Biak dalam pelaksanaan tiap kegiatan.

doc tzu chi indonesia

Relawan dan undangan yang hadir juga berkesempatan menuangkan Celengan Bambu.

doc tzu chi indonesia

Sesi pembagian angpau kepada relawan dan undangan.

Dalam acara ini, Sanggar Tari Manyouri Biak pun menampilkan fragmen pelestarian lingkungan. Pesan moral yang diangkat adalah ajakan untuk menjaga dan melestarikan alam di Biak. Di akhir fragmen, bersama dengan relawan Biak mereka menampilkan isyarat tangan Sebuah Dunia Yang Bersih. Dalam pemberkahan ini juga terdapat penuangan celengan oleh relawan, donatur, para pelajar SMP dan SMA, anggota militer, serta karyawan perbankan di Biak yang sebelumnya telah mengikuti sosialisasi Celengan SMAT.

doc tzu chi indonesia

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang diadakan Tzu Chi Biak ini digelar pula Festival makanan vegetarian.

Sebelum mencicipi hidangan tradisional Indonesia, dr. Iren Mariani Santoso Sp.KK, anggota TIMA Biak menyampaikan sosialisasi bervegetarian. Dalam Festival vegetarian ini relawan dan undangan sangat antusias menikmati makanan tradisional Indonesia seperti Pempek Palembang, Lontong Cap Go Meh, Coto Makassar, Konro, Keladi Tumbuk dan Es Buah.  Walau listrik sempat padam, dengan penerangan senter, telepon genggam dan lampu mobil, relawan dan tamu undangan tetap bersemangat serta bergembira.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 844 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat