Kamis, 29 Oktober 2020
Indonesia | English

Penyaluran Bantuan Banjir Bandang di Sukabumi Terus Berlanjut

24 September 2020 Jurnalis : Tim TTD Tzu Chi
Fotografer : Dok. Tzu Chi Indonesia


Pada penyaluran bantuan ini, Tzu Chi memberikan 25 gerobak dorong dan 100 buah sekop yang kemudian langsung dipasang untuk membersihkan sampah dan lumpur yang dibawa oleh banjir.

Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi kembali melanjutkan penyaluran bantuan bagi warga korban banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020). Relawan yang tiba di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug segera membagikan 25 gerobak dorong dan 100 buah skop.

Tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Dinas Kebersihan serta warga desa segera memasang gerobak dorong tersebut untuk membersihkan jalanan dari sampah serta lumpur yang terbawa oleh banjir bandang.


Relawan Tzu Chi pagi melanjutkan penyaluran bantuan bagi warga korban banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 24 September 2020.


Para petugas yang telah bekerja keras juga menerima minyak angin serta obat herbal pereda masuk angin dari Tzu Chi.

Tzu Chi juga memberikan 210 paket bantuan banjir dan 50 dus air minum kepada warga korban banjir bandang. Tak hanya itu, relawan juga membagikan 500 lembar masker, popok anak dan dewasa sebanyak 860 buah, 50 lusin minyak angin serta 30 kotak obat herbal pereda masuk angin. Bantuan ini disambut sukacita oleh warga sekitar.

“Masyarakat sangat berterima kasih telah dibantu peralatan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, karena yang saya lihat di lapangan, bantuan peralatan ini baru ada Tzu Chi yang bantu,” kata Ricky Budiman.


Warga menyambut hangat bantuan yang dibagikan oleh relawan Tzu Chi.

Bencana banjir bandang di Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Senin 21 September 2020 telah mengakibatkan tiga kecamatan terendam, yakni Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu. Sebanyak 234 rumah  pun terendam banjir.

Sebelumnya, Selasa, 23 September 2020, para relawan Tzu Chi di Sukabumi juga telah memberikan bantuan darurat kepada warga korban banjir bandang berupa 200 boks nasi hangat vegetaris dan 100 dus air mineral.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 111 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat