Rabu, 08 April 2020
Indonesia | English

Perangi COVID-19 Pengusaha di Bawah Naungan KADIN bersama Tzu Chi Galang Dana Rp 500 Miliar

20 Maret 2020 Jurnalis : Redaksi
Fotografer : Anand Yahya, Arimami Suryo A., Suriadi


19 Maret, Tzu Chi Menyerahkan 100 buah Coveral Safety (baju isolasi) kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 PBNU.

Jakarta, 19 Maret 2020 - Dukungan bagi ujung tombak penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19) melatarbelakangi sinergi lintas pihak dalam melakukan penggalangan dana guna donasi peralatan kesehatan bagi para tenaga medis, yang ditargetkan dapat mencapai senilai Rp 500 miliar.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi COVID-19. Itu yang mendorong sinergi dilakukan melalui penggalangan dana guna memberikan bantuan alat kesehatan,” tutur relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin selepas melakukan penyerahan simbolis kepada Ketua PBNU Bidang Kesehatan yang juga Pembina Tim COVID-19 PBNU, dr. Syahrizal Syarif di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


18 Maret, Tzu Chi memberikan bantuan berupa Coveral Safety (baju isolasi) untuk Kementerian Kesehatan RI (400 buah). Bantuan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI Dr. dr. Terawan Agus Putranto di Kantor Kemenkes.


18 Maret, Tzu Chi memberikan bantuan berupa Coveral Safety (baju isolasi) untuk RSPI Sulianti Saroso (200 buah). Bantuan diterima oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. M. Syahril Spp.Mph.

Sementara Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto secara terpisah berkata, “Nama perusahaan-perusahan yang sudah konfirmasi akan berdonasi di antaranya, Sinar Mas, PT. Adaro Energy Tbk, Artha Graha Peduli Foundation, PT. Djarum, Agung Sedayu Group, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, PT. Puradelta Lestari Tbk, beserta Triputra Group. Kami masih menunggu pengusaha lain untuk kepedulian sosial ini.” ujarnya.

Adapun hari ini KADIN bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan Roeslani mengatakan, seluruh penyaluran donasi berikut perusahaan yang berpartisipasi akan dilaporkan kepada Presiden secara berkala, dan pihaknya terus berupaya mengimbau anggotanya agar ikut berperan aktif dalam kegiatan ini. Donasi bertahap yang digalang Tzu Chi akan berbentuk peralatan uji cepat (rapid test kit) sebanyak 1 juta buah, 20 ribu baju isolasi (coverall safety), 4 unit alat bantu pernapasan (ventilator), berikut 1 juta masker. Penyaluran bantuan berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan BNPB.


19 Maret, Sebanyak 200 Coveral Safety (baju isolasi) diserahkan ke RSPAD Gatot Soebroto.


19 Maret, Tzu Chi memberikan 300 buah Coveral Safety (baju isolasi) dan 5000 masker ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang akan disebar ke RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUD Duren Sawit, dan RSUD Cengkareng.

Pada hari Rabu (18/3) lalu, Tzu Chi telah menyerahkan bantuan berupa APD seperti baju isolasi, masker, kacamata, sarung tangan, juga ventilator bagi Kementerian Kesehatan berikut beberapa rumah sakit, seperti RSPAD Gatot Soebroto, RSPI Sulianti Saroso, dan RSUP Persahabatan. Menurut Hong Tjhin, dukungan lain yang dapat mereka berikan adalah mengikuti semua arahan Pemerintah seperti melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain (social distancing) dan mengedepankan pola hidup sehat.

Artikel dibaca sebanyak : 1528 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat