Selasa, 16 Juli 2019
Indonesia | English

Perjanjian Kerja Sama Tzu Chi Indonesia dan Pemkab Lombok Utara

21 Maret 2019 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Anand Yahya


Tzu Chi Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pembangunan sekolah dan tempat ibadah pascagempa pada Juli-Agustus 2018 lalu. Penandatangan kerja sama ini berlangsung di Kantor Tzu Chi Indonesia, Kamis 20 Maret 2019.

Setelah peletakan batu pertama pembanguan Perumahan Cinta Kasih Tadulako 1 dan 2 di Palu, Sulawesi Tengah awal Maret lalu, kini menyusul babak baru bantuan pembangunan oleh Tzu Chi Indonesia di Lombok Utara. Kamis kemarin, 20 Maret 2019, Tzu Chi Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pembangunan sekolah dan tempat ibadah pascagempa pada Juli-Agustus 2018 lalu.

Dengan penandatanganan kerja sama ini, dalam waktu dekat Tzu Chi Indonesia akan mulai membangun satu sekolah dan lima tempat ibadah di Lombok Utara. Satu sekolah yakni MTS Nurul Huda, di Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga. Sementara lima tempat ibadah tersebut adalah Masjid Al-Hakim, di Dusun Karang Jurang, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, lalu Masjid Al-Fatah, di Dusun Ancak, Desa Karang Bajo, Kecamatan Bayan, dan Masjid Tarbiatul Qura, di Dusun Orong Kopang, Desa Medana, Kecamatan Tanjung. Dua tempat ibadah berikutnya adalah Wihara Suta Dhamma, di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga dan Wihara Dhammapala, di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Hong Tjhin, relawan Tzu Chi Indonesia berharap bantuan dari Tzu Chi Indonesia bersama Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja dan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. ini berjalan lancar pembangunananya dan bermanfaat bagi warga Lombok Utara.


Hong Tjhin, relawan Tzu Chi Indonesia (ujung kanan) menyampaikan kata sambutannya. Hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, H. Suardi, adalah Inspektur Lombok Utara, H. Zaenal Idrus, SH, serta Inspektur Lombar H. Rachmat Agus Hidayat.

“Dengan kemampuan yang kita bisa, kita turut membantu langsung. Mudah-mudahan ke depan kita menjalin hubungan yang lebih erat. Dalam arti bukan hanya pembangunan yang diberikan, juga ada rasa silaturrahmi dan rasa solidaritas. Dan dalam jangka panjang bantuan kita bisa terasa manfaatnya dan bisa diterima dengan baik khususnya masyarakat di Lombok Utara,” ujar Hong Tjhin, yang juga CEO DAAI TV Indonesia ini.  

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, H. Suardi yang menandatangani perjanjian kerja sama ini mengaku sangat bersyukur dengan langkah yang maju ini.

“Ini ada kepastian meskipun masih banyak lagi yang belum kita bangun. Tapi dengan kejelasan seperti yang kita saksikan bersama, ini adalah suatu kesyukuran buat kami bahwa Tzu Chi benar-benar membantu kami.”

Rasa syukur tersebut semakin dalam mengingat bantuan di tahap pertama ini merupakan bantuan yang sangat mendesak bagi masyarakat terutama karena sudah mendekati bulan puasa. “Justru ini yang urgent, karena ini kan sudah bulan Rajab, sebentar lagi bulan Sya’ban, setelah itu Ramadan. Kalau bisa ini sebelum Ramadan sudah jadi sehingga aktivitas Ramadan bisa dimanfaatkan,” tambahnya.


Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 293 kali


Berita Terkait


Menyatukan Semangat, Memulihkan Kehidupan

09 April 2019

Perjanjian Kerja Sama Tzu Chi Indonesia dan Pemda Kota Palu

05 Februari 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Semua manusia berkeinginan untuk "memiliki", padahal "memiliki" adalah sumber dari kerisauan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat