Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Perwujudan Cinta Kasih Universal

12 Juni 2017 Jurnalis : Marcopolo(Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo, Gunawan Ho(Tzu Chi Biak)

doc tzu chi

Relawan Tzu Chi Biak membagikan 96 paket Ramadhan kepada anak-anak dari pondok pesantren, panti asuhan dan masjid Syuhada Angkasa, Biak.

Kalimat Marhaban Ya Ramadhan pun sering terdengar seiring dengan datangnya bulan suci penuh berkah bagi umat Muslim. Banyak kegiatan yang dilakukan di bulan suci tersebut mulai dari sebelum fajar menyingsing sampai terbenamnya matahari. Semua dilakukan dengan penuh ucapan syukur oleh umat Muslim. Pada tahun 2017 ini, relawan Tzu Chi Biak tidak lupa berbagi kasih kepada para kaum dhuafa (golongan manusia yang hidup dalam ketidakmampuan-red) yang berada di kota Biak.

Kamis, 8 juni 2017 bekerja sama dengan Perbankan Biak dan Masjid Syuhada Angkasa, Tzu Chi Biak mengadakan buka puasa bersama anak-anak dari Pondok Pesantren Hidayatullah, Pondok Pesantren Baabusalam, dan Panti Asuhan Pancasila. Cuaca amat bersahabat pada hari itu, relawan sejak pagi saling  bekerjasama mempersiapkan tempat berlangsungnya acara buka puasa bersama.

Kegiatan ini adalah salah satu perwujudan cinta kasih universal yaitu tidak membeda-bedakan setiap insan manusia, semua setara tanpa memandang latar belakang orang lain. Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen “Tidak ada perbedaan derajat di dalam kehidupan manusia, kita harusnya dapat saling bersyukur, saling mendukung, dan saling membimbing.”

doc tzu chi

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Tzu Chi Biak dihadiri oleh Wakil Bupati Biak Numfor, pihak Kepolisian, serta para pemuka agama Islam di Biak.

doc tzu chi

Dengan semangat kebersamaan dan toleransi beragama, Tzu Chi Biak terus menjalankan misi-misinya dalam menyebarkan cinta kasih terhadap sesame.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Biak Numfor, Herry Naap S.Si, M.Pd mengungkapkan beberapa poin dalam memaknai Ramadhan. “Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, mari kita jadikan momentum ramadhan sebegai refleksi rasa syukur dan cinta kasih yang universal,” ungkap Herry. Beliau juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Tzu Chi Biak yang selalu mengedepankan cinta kasih universal tanpa membeda-bedakan masyarakat dalam setiap misi yang dijalankan di Biak Numfor. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tzu Chi Biak, Susanto Pirono dalam menjalankan misi Tzu Chi di Biak. “Tzu Chi dalam menjalankan misi-misinya bercita-cita untuk menyucikan hati manusia, mewujudkan masyarakat aman dan tenteram dan dunia terbebas dari bencana,” ungkapnya. Susanto Pirono juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksanannya kegiatan buka puasa bersama tersebut sehingga Tzu Chi Biak diberikan kesempatan untuk menggarap lahan berkah dan berbagi kepada sesama.

Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung dengan khidmat dan hangat dengan suasana toleransi beragama. Selain itu, sebanyak 96 paket ramadhan dibagikan kepada anak-anak dari pondok pesantren, panti asuhan dan masjid Syuhada Angkasa.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 1341 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat