Sabtu, 08 Agustus 2020
Indonesia | English

PT. Dong Jiang Salurkan Bantuan Penanganan Covid Melalui Tzu Chi

24 Juli 2020 Jurnalis : Metta Wulandari
Fotografer : Metta Wulandari


Hendra Sutedjo (kedua dari kiri), Manajer Operasional PT. Dong Jiang Indonesia turut langsung mengangkat barang bantuan yang disalurkan melalui Tzu Chi.

Bantuan berupa 5.400 boks Lian Hua Qing Wen Herba, 3.800 pcs Masker KN95, dan 100 pcs baju APD diterima Tzu Chi hari ini, 24 Juli 2020. Bantuan tersebut disalurkan oleh PT. Dong Jiang Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia bahan-bahan konstruksi bangunan.

Hendra Sutedjo, Manajer Operasional PT. Dong Jiang Indonesia menuturkan bahwa perusahaannya turut prihatin akan kasus wabah Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat dari hari ke hari. Untuk itu mereka berusaha mencari instansi yang cocok untuk menyalurkan bantuan. “Kami akhirnya menemukan Tzu Chi,” ungkap Hendra.

Hendra menilai, Tzu Chi mempunyai kredibilitas dalam penyaluran bantuan. Selain itu juga mempunyai jaringan yang mumpuni yang bisa mendistribusikan bantuan ke tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.


Foto bersama serah terima barang bantuan dari PT. Dong Jiang Indonesia kepada Tzu Chi.

Penyaluran bantuan ke Tzu Chi juga merupakan bantuan pertama yang dilakukan oleh PT. Dong Jiang Indonesia. Hendra mengaku ikut senang bisa mewakili perusahaannya untuk memberikan bantuan ke Tzu Chi. “Saya ikut senang bisa berkesempatan menyalurkan bantuan ini. Apalagi pimpinan kami orang asing, tetapi beliau memiliki kepedulian terhadap indonesia. Ini merupakan suatu hal dan pengalaman yang baik sekali untuk saya. Bisa dibilang juga ini merupakan satu jodoh baik bisa turut membantu sesama,” akunya. PT. Dong Jiang bergerak di bidang penyedia bahan-bahan bangunan, dan resmi berdiri di Indonesia sejak tahun 2018 lalu.

Di sisi lain, Hendra juga berdoa kondisi kehidupan bisa cepat pulih sehingga tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Namun melihat data per 23 Juli 2020 yang menyebutkan sudah ada 93.657 kasus positif Covid-19, Hendra terus ikut mematuhi protokol kesehatan. Ia juga berharap bantuan yang PT. Dong Jiang Indonesia berikan bisa bermanfaat untuk penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 327 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat