Sabtu, 21 September 2019
Indonesia | English

Sebuah Dukungan untuk Kemanusiaan

30 Oktober 2018 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Pada Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi di Kantor BCA Pantai Indah Kapuk, Jumat, 26 Agustus 2018 ini sudah ada beberapa karyawan yang mempunyai celengan bambu. Mereka mendapatkannya beberapa bulan sebelumnya saat mengikuti SMAT di Kantor BCA di kawasan Pasar baru.  

Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di Kantor BCA Pantai Indah Kapuk, Jumat, 26 Agustus 2018 sedikit berbeda dari biasanya.  Andre Zulman dari Sekretariat Tzu Chi Indonesia kali ini lebih banyak menyampaikan informasi tentang apa yang sedang Tzu Chi upayakan bagi warga korban gempa di Palu, Sigi, Donggala, (Sulawesi Tengah) serta Lombok (Nusa Tenggara Barat).

“Kami menyampaikan program Tzu Chi terkait pembangunan 3.000 unit rumah di Palu dan Lombok. Dan ini mendapat banyak dukungan dari elemen masyarakat, termasuk salah satunya adalah BCA,” kata Andre Zulman.


Andre Zulman, dari Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memaparkan tentang Tzu Chi dan berbagai jenis bantuan Tzu Chi di Palu dan Lombok.


Ruben Lukito (paling kanan) saat mengikuti gerakan isyarat tangan lagu Satu Keluarga

Bank BCA, tambah Andre merupakan salah satu bank yang memiliki komitmen untuk mendukung misi kemanusiaan Tzu Chi melalui program Celengan Bambu. Program Celengan Bambu ini kemudian juga terintegrasi dengan upaya membantu masyarakat yang ada di Palu, Sigi, Donggala, dan Lombok.


Kristina A.S, Kepala Cabang BCA Pantai Indah Kapuk sangat mendukung misi kemanusiaan yang dilakukan Tzu Chi.


Sebanyak 140 karyawan Bank BCA Pantai Indah Kapuk Jakarta menunjukkan celengan bambu mereka. 

Ruben Lukito dari bagian APK atau Administrasi Pendukung Kantor, sedikit banyak sebenarnya sudah tahu tentang Tzu Chi melalui tayangan DAAI TV Indonesia. Ditambah lagi Kantor BCA tempatnya bekerja berseberangan dengan Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Ia juga beberapa kali pernah mencicipi sajian vegetaris yang ada di Kantin Tzu Chi Center. Dari paparan yang disampaikan Andre, ia sangat mendukung apa yang Tzu Chi telah dan sedang lakukan bagi warga Palu dan Lombok.

“Menurut saya, bantuan Tzu Chi ke Palu dan ke Lombok itu sudah luar biasa ya. Koordinasinya sangat bagus terlihat dari tayangan video bagaimana sistem packing dan pembagian bantuannya merata,” kata Ruben usai mendapatkan celengan bambu.


Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 361 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat