Semangat Solidaritas yang Tinggi di Masa Pandemi

Jurnalis : Khusnul Khotimah, Fotografer : Khusnul Khotimah

Pengangkutan bantuan 1.500 kasur dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk Pemprov DKI Jakarta.

Semangat solidaritas yang tinggi, yang dihadirkan Tzu Chi Indonesia bagi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kian mengukuhkan makna dari hadirnya Tzu Chi. Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko saat serah terima bantuan 1.500 kasur dari Tzu Chi Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta, Rabu 7 Juli 2021.

“Untuk itu izinkan kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebanyak-banyaknya,” ujar Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

Acara serah terima yang berlangsung secara virtual ini dihadiri perwakilan dari pemerintah kota dan kabupaten di DKI Jakarta. Di antaranya Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, serta Kepala Biro Kerjasama Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta, Andhika.  

Bantuan 1.500 kasur ini untuk kelengkapan ruang isolasi mandiri yang ada di Jakarta.

Bantuan 1.500 kasur untuk kelengkapan ruang isolasi mandiri ini sendiri telah diterima masing-masing pemkot dan kabupaten. Pemkot Jakarta Pusat menerima 240 unit, Pemkot Jakarta Utara menerima 300 unit, dan Pemkot Jakarta Barat menerima 240 unit. Adapun Pemkot Jakarta Selatan menerima 240 unit, Pemkot Jakarta Timur 240 unit, dan Kabupaten Pulau Seribu 240 unit. Pengangkutan kasur ini berlangsung sejak 4-6 Juli 2021 di Tzu Chi Center, PIK.

Hong Tjhin, Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Tzu Chi Indonesia untuk membantu masyarakat di DKI Jakarta berupa 1.500 kasur.

“Saya yakin mengingat kondisi genting dari DKI Jakarta, bantuan yang sekadarnya ini bisa dimanfaatkan dan akan bermanfaat bagi warga DKI Jakarta. Sekali lagi terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan,” tuturnya.

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, selain menebarkan cinta kasih, Tzu Chi juga mendorong tumbuhnya semangat kemanusiaan.


Hong Tjhin, Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berharap kiranya bantuan 1.500 kasur ini dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Acara serah terima yang berlangsung secara virtual ini dihadiri perwakilan dari pemerintah kota dan kabupaten di DKI Jakarta.

Selain terkait bantuan 1.500 kasur, Pemprov DKI Jakarta juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif Tzu Chi Indonesia dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Hari ini DKI Jakarta sudah tembus angka 5 juta (vaksinasi) dari target awal 7,5 juta kemudian dikembangkan menjadi 8,5 juta. Ini yang harus dituntaskan pada tanggal 17 Agustus 2021 dan tentu kegiatan pada siang hari ini menjadi peletup bagi kita semua untuk terus mengorbankan semangat-semangat patriotisme, semangat kita untuk tetap optimis di dalam memerangi wabah atau pandemi ini,” pungkasnya.  

Editor: Metta Wulandari

 

Artikel Terkait

Semangat Solidaritas yang Tinggi di Masa Pandemi

Semangat Solidaritas yang Tinggi di Masa Pandemi

07 Juli 2021
Semangat solidaritas yang tinggi, yang dihadirkan Tzu Chi Indonesia di tengah pandemi Covid-19, kian mengukuhkan makna dari hadirnya Tzu Chi. Ini disampaikan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko saat serah terima bantuan 1.500 kasur dari Tzu Chi Indonesia (07/07/2021).
Bantuan Kasur dan Selimut untuk Korban Banjir di Gowa

Bantuan Kasur dan Selimut untuk Korban Banjir di Gowa

06 Februari 2019

Tzu Chi Makassar membagikan bantuan lanjutan berupa 89 paket kasur dan selimut di Desa Tetebatu dan Desa Salekoa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan setelah banjir besar melanda wilayah tersebut 22 Januari 2019.

Tidur Lebih Nyaman dengan Bantuan Kasur dan Selimut dari Tzu Chi

Tidur Lebih Nyaman dengan Bantuan Kasur dan Selimut dari Tzu Chi

22 Oktober 2018
Bahagia dan tersanjung, itulah yang dirasakan warga di Dusun Tiga Konsesi di Kecamatan Sindue Tombusabora, di Kabupaten Donggala. Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan berupa dua lembar tikar dan 1 dus mi instan untuk masing-masing Kepala Keluarga, kali ini Tzu Chi (21/11) membagikan kasur dan selimut.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -