Rabu, 21 Oktober 2020
Indonesia | English

Sepenuh Hati Berjalan Bersama Tzu Chi

03 Februari 2016 Jurnalis : Antoni Adikrisna (Tzu Chi Sinar Mas)
Fotografer : Yudha Aria Putra (Tzu Chi Sinar Mas)

Kamis, tanggal 28 Januari dan Jumat, 29 Januari 2016, Tzu Chi Perkebunan Sinar Mas 3 mengadakan gathering relawan. Seluruh relawan yang hadir dalam gathering bersama-sama menyanyikan lagu isyarat tangan Satu Keluarga.

Kamis, tanggal 28 Januari dan Jumat, 29 Januari 2016, Tzu Chi Perkebunan Sinar Mas 3 mengadakan gathering relawan. Kegiatan yang berpusat di Banjarmasin Representative Office ini dihadiri oleh empat Xie Li: Xie Li Kalimantan Selatan 1, Xie Li Kalimantan Selatan 2, Xie Li Kalimantan Timur 1, dan Xie Li Kalimantan Timur 2.

Kegiatan gathering relawan kali ini diadakan untuk membahas pencapaian setiap Xie Li Sinar Mas 3 pada tahun 2015 dan mengenai rencana kegiatan di tahun 2016. Suryanto, CEO Perkebunan Sinar Mas 3 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh relawan dari Xie Li Perkebunan Sinar Mas 3. Melalui kegiatan ini, ia juga mengajak relawan untuk bisa mempererat silaturahmi. “Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi suatu wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta menjadi sarana bagi kita untuk lebih jauh mengetahui kiprah Yayasan Buddha Tzu Chi dalam menyalurkan benih-benih cinta kasihnya,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, setiap Xie Li diberikan kesempatan untuk memaparkan rangkaian kegiatan mereka selama tahun 2015 dan rencana program kerja untuk tahun 2016. Tidak kalah dengan para shixiong yang memaparkan tentang program kerja Xie Li, para shijie juga mempunyai kesempatan yang sama, mereka menjelaskan program kerja Darma Wanita Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas pada masing-masing Xie Li.

Suryanto, CEO Perkebunan Sinar Mas 3 memberikan suvenir dan Angpao Pemberkahan Akhir Tahun 2015 kepada seluruh relawan yang hadir.

Masing-masing Xie Li ikut serta menandatangani plakat komitmen 100.000 donatur untuk Xie Li Perkebunan Sinar Mas 3.

Salah satu program kerja yang menarik dari Darma Wanita Tzu Chi Xie Li Kalimantan Timur 1 adalah program belajar pola hidup vegetaris. Pipit Waloya, salah satu relawan Xie Li Kalimantan Timur 1 mengatakan bahwa, “Kita menyadari bahwa selama ini kita mengonsumsi makanan yang memiliki rasa enak dan lezat, namun makanan yang dirasakan enak dan lezat tersebut belum tentu baik bagi kesehatan kita,” jelasnya. Dari sana, ia mengimbau pada seluruh relawan untuk bersama-sama mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan bervegetaris. “Di samping baik untuk kesehatan, menjadi vegetarian juga dapat membantu melestarikan bumi,” tambah Pipit.

Selain mengkaji program kerja masing-masing Xie Li, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas juga memberikan penghargaan kepada Xie Li yang berprestasi. Penghargaan tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. The Winner Of Compassion LeagueXie Li Kalimantan Selatan 1
  2. The Most DonatorsXie Li Kalimantan Selatan 2
  3. The Most Bamboo Bank DonatorsXie Li Kalimantan Timur 1
  4. Innovative Xie LiXie Li Kalimantan Timur 1
  5. Inspiring Dharmawanita – Xie Li Kalimantan Timur 1
  6. Inspiring Xie LiXie Li Kalimantan Selatan 2
  7. Pencatat Sejarah Komunitas – Xie Li Kalimantan Timur 1

Suasana Gathering Relawan Tzu Chi Xie Li Perkebunan Sinar Mas 3.

Pada akhir acara terdapat penandatanganan plakat One Million Dream oleh relawan Xie Li Perkebunan Sinar Mas 3. Penandatanganan plakat ini bertujuan untuk membentuk suatu komitmen pencapaian 100.000 donatur pada tahun 2016 sebagai bentuk kesungguhan Xie Li Perkebunan Sinar Mas 3 mendukung harapan bersumbangsih pada sesama dalam lingkup yang lebih luas lagi.

Dengan adanya gathering relawan Tzu Chi Perkebunan Sinar Mas 3 setiap Xie Li diharapkan dapat memenuhi program kerja tahun 2016 dan terus bersumbangsih kepada setiap masyarakat yang bebar-benar membutuhkan uluran tangan guna meringankan penderitaannya.

Artikel dibaca sebanyak : 1244 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat