Rabu, 22 November 2017
Indonesia | English

Sosialisasi Tima Di Singkawang

13 November 2017 Jurnalis : JakPo (Tzu Chi Singkawang)
Fotografer : JakPo (Tzu Chi Singkawang)

doc tzu chi

Drg. Laksmi Widiastuti dan dr. Ong Tjandra dari TIMA Indonesia foto bersama dengan tenaga medis dan paramedis serta relawan Tzu Chi Singkawang peserta Gathering Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia Kota Singkawang (5/11).

Tim Medis Tzu Chi (TIMA) Singkawang menggelar gathering di Vila Manggis Singkawang, Minggu, 5 November 2017. Gathering ini diikuti oleh 32 orang yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker dan asisten apoteker, analis lab serta penyuluh gizi. Tenaga medis dan paramedis tersebut biasa mengikuti bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan Tzu Chi Singkawang.

Hadir sebagai narasumber utama adalah drg. Laksmi Widiastuti dan dr. Ong Tjandra dari TIMA Indonesia di Jakarta. Drg Laksmi selaku sekretaris dalam TIMA Indonesia mengapresiasi insan Tzu Chi Singkawang yang menjalankan misi kesehatan dengan baksos yang rutin dan melibatkan tenaga medis dan paramedis setempat.

“Sejak 2014 dalam program desa binaan, Tzu Chi Singkawang menyelenggarakan baksos kesehatan di desa-desa terpencil tersebut setiap tahun, dan tahun ini mengadakan baksos degeneratif tiga bulan berturut-turut. Ini sudah bagus. Oleh karenanya, TIMA Indonesia mengadakan sosialisasi guna merangkul tenaga medis dan paramedis di Singkawang untuk bergabung dalam TIMA Indonesia,” ungkap drg. Laksmi.

Acara ini berlangsung sederhana; sambutan dari Tzu Chi Singkawang disampaikan oleh Susiana Bonardy, profil Tzu Chi Indonesia disampaikan Alfian, kemudian penjabaran tentang Misi Kesehatan Tzu Chi dan Keindahan Humanis Tzu Chi oleh drg. Laksmi. Sementara itu dr. Ong berbagi pengalaman sekaligus memberi inspirasi dan memotivasi peserta untuk berpikir dan bertindak out of the box. Acara lalu dilanjutkan sharing peserta yang menyambut positif ajakan TIMA Indonesia untuk berbuat di jalan kemanusiaan lebih banyak lagi.

Di penghujung acara, dr. Liem Fong Chung yang selama ini menjadi koordinator tim dokter Singkawang mengatakan, atas nama teman-teman dokter sepakat mengangkat Susiana Bonardy  atau Akim sebagai Ketua TIMA Indonesia Kota Singkawang. Kesempatan tersebut diterima Akim dengan senang hati sebagai bagian dari menjalankan tugas kemanusiaan, khususnya Misi Kesehatan Tzu Chi.

“Sudah ada dua dokter di Singkawang yang tergabung dalam TIMA Indonesia yang dilantik di Jakarta, yaitu dr. Hijanto R dan dr. Christina Sienny A. Semoga yang lain segera menyusul.” ujar Akim.

Sebagai penutup acara, dihadirkan nasi tumpeng menandai tujuh tahun usia Kantor Penghubung Singkawang, yang dilanjutkan santap siang bersama.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 160 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat