Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Tetap Menjalankan Misi Pelestarian Lingkungan

10 Juli 2020 Jurnalis : Putradi (Tzu Chi Palembang)
Fotografer : Putradi, Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)


Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra saat menandatangi berita acara penerima bantuan dari Tzu Chi Palembang.

Di masa pandemi virus corona ini relawan Tzu Chi Palembang tetap berupaya melaksanakan Misi Pelestarian Lingkungan. Bagaimana betuknya? Salah satunya dengan mendukung instansi di sekitar dengan memberikan bantuan fasilitas atau medium demi terwujudnya lingkungan yang bersih.  

Seperti pada Rabu 8 Juli 2020, Tzu Chi Palembang memberikan bantuan kepada Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupa enam unit bak sampah portabel. Bantuan ini guna mendukung terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih di lingkungan Polda Sumsel.

Bantuan ini diterima langsung oleh Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si selaku Karo SDM Polda Sumsel.

“Kita lagi-lagi dikagetkan hadiah yang diberikan Buddha Tzu Chi itu selalu out the box Yang pertama dikasih obat herbal yang sangat berguna, hal yang tidak kita pikirkan, tapi kita butuhkan. Jadi, hari ini terima kasih kami menerima 6 tempat bak sampah portable yang sangat besar,” ujarnya.

 

Bantuan ini guna mendukung terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih di wilayah Polda Sumsel.

Enam unit box sampah ini akan diletakkan di Polda Sumsel sebanyak 3 buah, 2 buah di Perumahan Asrama Polisi (Pakri) dan 1 buah akan diletakkan di Ditlantas.

“Jadi, kita melaksanakan Misi Pelestarian Tzu Chi. Salah satu pencegahan membuang sampah sembarangan ini kita harus menyediakan tempat pembuangan sampah. Jadi kalau tidak ada tempat pembuangannya pasti kan orang membuang di sembarang tempat. Makanya, itulah kita memberikan salah satunya dalam bentuk bak sampah,” terang Steptepani, relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 384 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat