Selasa, 21 Mei 2019
Indonesia | English

Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Kembali Bertolak ke Lombok

07 Agustus 2018 Jurnalis : Tim Redaksi
Fotografer : Tim Redaksi


Tim TTD Tzu Chi yang terdiri dari 9 tim medis dan 20 relawan berangkat ke Lombok, NTB untuk memberikan bantuan darurat pascagempa.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengirimkan bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat setelah gempa berkekuatan 7 SR kembali mengguncang Lombok, 5 Agustus 2018.

Tim Tanggap Darurat dan Tim Medis Tzu Chi dijadwalkan berangkat pada Selasa, 7 Agustus 2018 menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Di sana mereka akan memberikan bantuan pengobatan, pemberian perhatian bagi para korban, dan membagikan kebutuhan pokok.


Senin sore, 6 Agustus 2018, relawan dan staf badan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menyiapkan bahan bantuan yang akan diberangkatkan ke Lombok.


Senin sore, 6 Agustus 2018, relawan dan staf badan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menyiapkan bahan bantuan yang akan diberangkatkan ke Lombok.

Sebelumnya, Senin sore, 6 Agustus 2018, relawan dan staf badan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menyiapkan bahan bantuan yang akan diberangkatkan ke Lombok. Barang bantuan yang dibawa berupa: 300 kg obat-obatan, 500 dus Mi Instan DAAI, 300 lembar terpal, 1.000 lembar selimut, 1.000 buah sarung, 1.000 buah sabun, dan 1.000 buah handuk.

Pagi ini, Selasa 7 Agustus 2018, sejak Pukul 05.00 WIB, Tim TTD Tzu Chi yang terdiri dari 9 tim medis dan 20 relawan telah bersiap berangkat ke Lombok, NTB dan melakukan loading barang di bandara. Nantinya tim berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dengan membawa barang bantuan.


Ralawan bersiap melakukan proses loading barang bantuan di Bandara Halim Perdanakusuma.


Ralawan melakukan proses loading barang bantuan di Bandara Halim Perdanakusuma. Tim Tanggap Darurat Tzu Chi berangkat ke Lombok membawa barang bantuan dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara


Berita Terkait:

Menutup Luka yang Tergores di Lombok

Bantuan Langsung untuk Korban Gempa Lombok


PEDULI BENCANA GEMPA LOMBOK

Dalam waktu dua minggu, gempa dua kali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menurunkan Tim Tanggap Darurat (TTD) ke Lombok yang terdiri dari tim medis dan relawan. Tim membawa bantuan berupa obat-obatan, bahan makanan, terpal, selimut, sarung, dan perlengkapan mandi bagi korban bencana.

Tzu Chi juga mengajak semua insan untuk peduli dan juga berdoa dengan tulus agar para korban dapat selamat dan memulihkan kehidupannya.

Kepedulian Anda dapat disalurkan melalui:

BCA a/c 865 002 4681, an. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Cabang Pantai Indah Kapuk

“Cinta kasih yang tulus dapat menghangatkan batin yang menderita dan bersedih”

(Master Cheng Yen)

Informasi penyaluran bantuan oleh Tzu Chi dapat diikuti di: www.tzuchi.or.id atau Facebook Tzu Chi Indonesia.

Artikel dibaca sebanyak : 1604 kali


Berita Terkait


Pemberian Bantuan yang Terus Mengalir di Lombok

10 Agustus 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat