Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Tzu Chi dan TNI Bersatu dalam Membantu Masyarakat di Bandung

29 Juli 2020 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung)
Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)


Relawan Tzu Chi bersama anggota gabungan TNI-POLRI mengibarkan bendera tanda dimulainya penyerahan paket sembako yang d bawa oleh para personel TNI—POLRI kepada warga penerima bantuan di Bandung.

Yayasan Buddha Tzu Chi kantor perwakilan Bandung bersama PUSDIKBEKANG (Pusat Pendidikan Pembekalan Angkutan), secara simbolis memberikan 400 paket sembako Tzu Chi bagi warga penerima bantuan, 24 Juli 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan, Jl. Jendral H. Amir Mahmud No.125.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati acara pemberian tali kasih Silver Reunion Bima Cakti Alumni AKABRI 1995 (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Di sana, secara simbolis perwakilan perwira yang diwakili dari TNI AU, AD, AL dan POLRI, beserta relawan Tzu Chi mengibarkan bendera tanda dimulainya bakti sosial. Para anggota gabungan TNI-POLRI menyerahkan 1.800 paket sembako dari berbagai sumber elemen kepada warga penerima bantuan di Bandung Raya. Acara tersebut digelar di depan halaman Gedung Sate, Bandung.


Relawan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga penerima bantuan pada acara pemberian tali kasih Silver Reunion Bima Cakti Alumni AKABRI 1995 (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) di halaman Gedung Sate, Bandung.

Bantuan paket sembako Tzu Chi ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Hal tersebut disampaikan oleh Kol. Infantri Ayi Lesmana, ketua panitia penyelenggara. Ia mengatakan aksi solidaritas yang ditunjukan oleh Tzu Chi tidak membeda-bedakan suatu agama dan ras, siapa pun berhak mendapatkan bantuan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang selama ini sering memberikan bantuan apa saja, baik bantuan bakti sosail dan lainnya dan ini sengat bermanfaat bagi kami tentunya dalam kegiatan tali kasih dan di mana saja,” ucap Kol. Infantri Ayi Lesmana.

Acarapun dilanjutkan di Kantor Kel. Cibeureum untuk memberikan paket sembako bagi warga penerima bantuan secara simbolis. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Cimahi, Ir. H. Ajay Muhammad Priatna, M.M., beserta para anggota TNI dari PUSDIKBEKANG.


Kol. Infantri Ayi Lesmana selaku ketua panitia penyelenggara menyerahkan paket sembako kepada warga penerima bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah melaksanakan kegiatan sosialnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga ke depannya kerja sama dalam menjalankan misi kemanusian ini terus berlanjut,” kata Ajay Muhammad Priatna.

Di samping kegiatan di atas, Tzu Chi Bandung turut membagikan paket sembako bagi enam kecamatan di Bandung. Masing-masing mendapatkan 500 paket sembako, di antaranya, Kec. Cibeunying Kaler dan Kidul (16/07/2020), Kec. Lengkong (17/07/2020), Kec. Cinambo (20/07/2020), Kec. Cibiru (21/07/2020), dan Kec. Panyileukan (22/07/2020).

Test Cepat Covid-19 di Pussenkav Kodiklat TNI AD


Secara simbolis Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H memberikan paket sembako kepada warga bantuan di acara alumni AKABRI 1995.

Di lain waktu pada 23 Juli 2020, Tzu Chi Bandung memberikan bantuan berupa 400 rapid test, 1.000 obat, 300 hazmat (APD), 6.000 masker kain dan 200 paket sembako kepada Pusat Kesenjataan Kavaleri atau Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Kegiatan yang berlangsung di MakoPussenkav, Jl. Ceremai No. 9, Bandung, melibatkan seluruh jajaran anggota TNI di lingkungan Pussenkav untuk menjalani rapid test. Hal ini bertujuan agar para anggota dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara pasti terkait dengan mewabahanya virus covid-19 di Bandung.


Relawan Tzu Chi Pepeng Kuswati memberikan paket sembako kepada warga penerima bantuan di Kantor Kel. Cibereum, Kec. Cimahi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Wawan Ruswandi, Ia menyampaikan bahwa adanya tes cepat ini untuk mendeteksi secara dini, maka dari itu pihaknya dapat mempersiapkan dan melakukan tindakan medis bila ada salah satu anggotanya yang terpapar covid-19.

“Terselenggaranya kegiatan ini berkata adanya kerja sama antara Tzu Chi dan Pussenkav, sehingga kami dapat melaksanakan tes cepat bagi para anggota TNI di lingkungan Pussenkav,” ucap Wawan Ruswandi.

Diharapkan kerja sama antar Tzu Chi bersama TNI dapat terus berkembang dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 179 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat