Rabu, 22 November 2017
Indonesia | English

Tzu Chi Sinar Mas Siap Menyongsong Mimpi Baru

14 November 2017 Jurnalis : Ruth Putryani Saragih (Tzu Chi Sinar Mas)
Fotografer : Moses Silitonga, Simson, Vimala (Tzu Chi Sinar Mas)

Dengan keteguhan, relawan Tzu Chi Sinar Mas yakin bisa  menggapai Dua Juta Cinta Kasih.

Master Cheng Yen dalam salah satu kata perenungannya menyebutkan, "Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini." Ini juga yang selalu diyakini relawan Tzu Chi Sinar Mas dalam merealisasikan mimpi Satu Juta Cinta Kasih (One Million Dream).

One Million Dream adalah mimpi dan tekad para relawan Tzu Chi Sinar Mas untuk bahu-membahu dalam menggalang satu juta donatur. Setelah 13 tahun lamanya mimpi ini dideklarasikan, akhirnya tepat di bulan November 2017, relawan Tzu Chi Sinar Mas menyelenggarakan malam penuh syukur bertemakan Satu Juta Cinta Kasih sebagai wujud syukur atas tercapainya mimpi dan tekad ini. Pada momen ini relawan berkumpul dan menyatukan hati untuk mensyukuri berkah atas capaian 1.152.540 donatur hingga bulan November 2017.

Sebanyak 106 relawan dari agribisnis perkebunan Sinar Mas hadir dalam momen yang digelar di Sinar Mas Land Plaza, Thamrin, Jakarta, Kamis, 9 November 2017. Hadir juga para tamu undangan yang berasal dari unit bisnis lainnya di Sinar Mas turut merasakan hangatnya kekeluargaan serta kebahagiaan atas pencapaian ini, termasuk Linda Widjaja selaku pimpinan dari Asia Pulp and Paper, juga Jesslyn Widjaja selaku Executive Director Sinar Mas Agribusiness and Food.


Satu Keluarga Tzu Chi Sinar Mas dalam malam penuh syukur.

Relawan Tzu Chi Sinar Mas di Perkebunan Sinar Mas 3 berhasil meraih predikat The Most Donator selama dua tahun berturut-turut.

Rasa haru dan bahagia ini disampaikan oleh Franky Oesman Widjaja selaku Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food yang juga Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Saya betul-betul bersyukur dan berterima kasih sekali atas dapat terealisasinya One Million Dream ini. Basicaly, really appreciate all my top executive, starting from Pak Daud and he said that this is the commitment from the chairman has to be fulfilled. Also all the CEO’s and certainly everybody on the field in each PSM. This is really fantastic. Thank you very much,” ungkapnya disambut tepuk tangan meriah para relawan dan tamu undangan yang hadir.

Melalui malam penuh syukur ini, relawan Tzu Chi Sinar Mas kembali berikrar untuk menggapai mimpi yang lebih besar lagi dalam mewariskan dan menebarkan kebaikan terhadap sesama. Dua Juta Cinta Kasih merupakan tekad dan mimpi baru yang dirajut para relawan. Bibit-bibit baru cinta kasih itu juga semakin luas dengan siapnya Sinar Mas dari unit bisnis Asia Pulp and Paper untuk turut bepartisipasi dalam merealisasikan Dua Juta Cinta Kasih.

Dalam pesan cinta kasihnya, Franky Oesman Widjaja mengaku bersyukur atas pencapaian One Million Dream.

The Best Xie Li 2017 meraih penghargaan dari sang chairman.

“Dua Juta, Kita Bisa!” demikian seruan yang diucapkan ratusan relawan yang berkumpul di ruang Berau, Plaza Sinar Mas Land, Thamrin, Jakarta Pusat. Seruan ini disambut tepuk tangan relawan dan tamu undangan, menambah semangat dan tekad untuk meraihnya.

Seluruh relawan Tzu Chi Sinar Mas juga para tamu undangan memegang bola dunia berbinar cahaya. Ini merupakan simbol tekad relawan untuk semakin kokoh dalam menebarkan cinta kasih yang lebih luas lagi. Selain itu, relawan juga saling bahu-membahu untuk mewariskan cinta kasih sehingga tak ada lagi pelosok gelap di dunia, melainkan dunia terang penuh warna dengan cinta kasih Tzu Chi.

Selain berikrar untuk mimpi yang lebih tinggi, dalam acara malam penuh syukur ini relawan mengumumkan para pemenang dalam beberapa lomba cinta kasih, di antaranya The Best Xie Li, The Most Donator, dan juga kegiatan sosial media yang bertemakan “#GreatLove Tzu Chi Sinar Mas”. Pencapaian yang dilakukan relawan di masing-masing Xie Li Perkebunan Sinar Mas menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk semakin kokoh dalam menebarkan cinta kasih.

Segala mimpi para relawan Tzu Chi Sinar Mas, mulai dari One Million Dream hingga mimpi baru Dua Juta Cinta Kasih dijadikan pacuan semangat untuk terus menebarkan cinta kasih dan mewariskan cinta kasih kepada lebih banyak lagi manusia. Para relawan Tzu Chi Sinar Mas yakin melalui niat yang kuat, maka akan ada jalan ke sana. Relawan Tzu Chi Sinar Mas kini siap menyongsong mimpi baru yang lebih tinggi dalam mewariskan dan menebarkan cinta kasih.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 342 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat