Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Tzu Ching Medan Siap Melakukan Camp

28 Agustus 2019 Jurnalis : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan)
Fotografer : Kenji Marwies (Tzu Ching Medan) Ryanto Budiputra, Amir Tan (Tzu Chi Medan)


Semua panitia datang membantu tim logistik dalam menyusun barang-barang.

Sabtu, 17 Agustus 2019, Tzu Ching Medan kembali mengadakan Tzu Ching Camp yang ketiga. Panitia yang telah dibentuk pada Juni 2019 melakukan tugas mereka masing-masing dengan tim yang telah dibentuk. Semua Tzu Ching Medan mengambil dan mengemban tanggung jawab di setiap bagian, baik itu di bagian pendaftaran, acara, konsumsi, logistik dan lainnya.

Sebelum tanggal 17, panitia dari Logistik sudah mulai menyiapkan barang-barang yang diperlukan untuk melaksanakan Tzu Ching Camp kali ini. Setelah itu mereka menghitung dengan detail setiap barang yang dipinjam untuk melaksanakan acara.


Jeffrey Salim (kiri) dan Nuraina (kanan) sedang melihat list barang-barang yang dipakai di lantai 2.


Hendrik Khosman membantu Jeffrey Salim mengangkat tempat tidur yang akan diangkut ke Chandra Kumala.

Seminggu sebelum acara, terlihat panitia dari masing-masing bagian sudah sibuk menyiapkan segala sesuatu serta mengingatkan kembali para peserta yang sudah mendaftar untuk datang pada 16 Agustus 2019 malam hari untuk melakukan registrasi ulang. Para pembawa acara juga melakukan gladi resik, untuk membawakan acara supaya para peserta tidak merasa bosan dalam mengikuti acara.

“Saya merasa senang mendapat tanggung jawab dalam Tzu Ching Camp tahun ini. Ada susah dan senangnya. Susahnya pas mendekati acara banyak yang berubah, dan senangnya itu selalu ada teman-teman yang selalu membantu dan bekerja sama dengan baik maka kita dengan mudah beradaptasi dengan perubahan itu. Harapan saya Tzu Ching Camp selalu diadakan setiap tahun supaya makin banyak generasi milenial  yang ikut sehingga berkah yang diterima lebih banyak oleh setiap orang,” tutur Hendrik Khosman, kordinator utama dalam Tzu Ching Camp.


Verennia dan Thamelia nampak bahagia saat menyiapkan akomodasi.


Peserta hadir di tanggal 16 Agustus malam untuk melakukan registrasi ulang.

Pada 16 Agustus 2019, semua panitia datang ke kantor Tzu Chi cabang Medan untuk membantu tim logistik menyusun kursi, meja, dan mendekorasi ruangan. Jeffrey Salim sebagai kordinator logistik juga sudah datang dan mendata semua barang-bartang yang diperlukan. Usai meja dan kursi, semua langsung bergegas menuju ke Chandra Kumala untuk mempersiapkan tempat tidur dan lainnya. Semua dengan bahagia dan bersungguh hati dalam mengerjakan berbagai hal.

“Saya sudah 2 kali dalam mengurus logistik dan ini logitik untuk Tzu Ching Camp banyak barang yang mau dipersiapkan, pasti ada senang dan susahnya juga sih. Senangnya itu banyak teman-teman yang banyak ikut membantu saya dan semua dapat bekerja sama, susahnya itu harus sering bolak balik dari rumah ke Kantor Tzu Chi untuk mengurus, memantau barang-barang. Harapan ke depannya saya kan lebih baik lagi dalam mengurus logistik untuk acara-acara Tzu Ching selanjutnya, karena dari sini kita semua belajar walaupun ada kesalahan, dan anggap kesalahan itu sebagai pelajaran yang berharga,” ujar Jeffrey Salim.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 239 kali


Berita Terkait




1 komentar


Darwin On Wednesday, 28 Agustus 2019, 12:24:42 wrote:

Hahaha



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat