Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Uluran Tangan bagi Korban Kebakaran di Simpang Keuramat, Aceh Utara

31 Januari 2018 Jurnalis : Tim dokumentasi Tzu Chi Aceh
Fotografer : Tim dokumentasi Tzu Chi Aceh


Si Jago Merah melahap puluhan ruko di Desa Simpang Empat, Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu, 27 Januari 2018. Kemarin, relawan Tzu Chi di Lhokseumawe melakukan survei guna mengetahui bantuan apa saja yang paling dibutuhkan para korban.

Relawan Tzu Chi di Lhokseumawe melakukan survei untuk mencatat apa yang dibutuhkan warga korban kebakaran di Desa Simpang Empat, Simpang Keuramat, Aceh Utara, Selasa, 30 Januari 2018. Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah toko ini sendiri terjadi pada Sabtu, 27 Januari 2018. Sebanyak 65 kepala keluarga (KK) menjadi korban dari kebakaran ini.

Dari hasil survei tersebut diketahui bahwa kebutuhan para korban yang masih belum terpenuhi adalah baju, celana, pakaian dalam, dan peralatan mandi. Relawan juga mengunjungi dapur umum, dan masih dibutuhkan dua set kompor.


Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.50 WIB.


Sebanyak 65 kepala keluarga (KK) menjadi korban dari kebakaran ini.


Bantuan dari Tzu Chi rencananya akan didistribusikan besok, Kamis, 1 Februari 2018.

“Kalau makanan memang sudah terpenuhi. Dan untuk kebutuhan sandang ini kebetulan kami di sini agak susah. Maka kami berkoordinasi dengan relawan Tzu Chi Medan. Hari ini (Rabu, 31 Januari) sudah ada dua kali pengiriman dari Tzu Chi Medan,” kata Arfandy, relawan Tzu Chi Lhokseumawe.

Rencananya bantuan tersebut akan dibagikan langsung kepada warga, besok siang, Kamis, 1 Februari 2018. Dalam pembagian bantuan berupa sandang, peralatan mandi, dan kompor ini, relawan Tzu Chi Lhokseumawe bekerja sama dengan Hamid, koordinator penanganan kebakaran di Desa Simpang Empat.

 Editor: Yuliati

 

Artikel dibaca sebanyak : 1350 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat