Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Ungkapan Syukur Warga Biak Numfor Terima Sembako Tzu Chi

26 Mei 2020 Jurnalis : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)


Tzu Biak membagikan 135 paket sembako bagi warga yang kesusahan akibat pandemi virus Corona, 20 Mei 2020.

Sudah hampir dua bulan sejak Kabupaten Biak Numfor diisolasi wilayah dari luar Kabupaten Biak. Dan sudah lebih dari sepekan pasar-pasar tradisional ditutup dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ibu Rahmataeng seorang janda yang membesarkan empat anaknya mengalami penurunan penghasilan. Selama ini ia membantu di sebuah toko di pasar Darfuar. Oleh sebab itu ia dengan senang hati dan bersyukur dengan pembagian paket sembako oleh Tzu Chi Biak.  


Paket sembako ini merupakan bantuan donatur dan relawan Tzu Chi Biak yang berupa beras 10 kg, mi Instan 10 bungkus dan gula pasir 1 kg.

Ucapan terima kasih tidak putus-putusnya diungkapkan para penerima sembako ini. Selama ini mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah akibat belum meratanya bantuan yang diterima oleh pihak kelurahan. Apalagi jelang hari raya Idul Fitri, sembako ini menjadi sangat berarti bagi mereka.

“Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah membagikan paket sembako ini. Saya senang sekali atas perhatian yang diberikan kepada kami,” kata Ibu Aisyah yang bersuamikan seorang buruh bangunan.

“Terima kasih karena kami juga diberikan paket sembako ini, sekali lagi terima kasih,” kata Pak Umar seorang pengemudi ojek.


Ibu Rahmataeng bersyukur dapat bantuan sembako dari Tzu Chi Biak.  

Hari itu, Rabu, 20 Mei 2020. Bertempat di Kantor Tzu Chi Biak, relawan kembali menyalurkan paket sembako sebagai bentuk perhatian dan empati kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang menggantungkan hidup bekerja dan berusaha secara harian mengalami penurunan pendapatan. Paket sembako ini merupakan bantuan donatur dan relawan Tzu Chi Biak yang berupa beras 10 kg, mi Instan 10 bungkus dan gula pasir 1 kg.


Ibu Aisyah yang suaminya seorang buruh bangunan begitu senang mendapatkan sembako dari Tzu Chi Biak.

Pembagian sembako ini memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Walau sebanyak 135 paket yang diberikan, warga penerima tidak datang sekaligus.

Susanto Pirono, Ketua Tzu Chi Biak turut berbahagia karena Tzu Chi Biak dan para donatur dapat terus berkontribusi bagi masyarakat yang kini tengah berjuang mencari nafkah di masa sulit ini.


Susanto Pirono, Ketua Tzu Chi Biak bahagia karena Tzu Chi Biak dapat terus menyebarkan cinta kasih di masa-masa sulit ini.

“Jangan sia-siakan hidup didunia ini, marilah kita saling menghargai dan membantu masyarakat yang perlu dibantu karena itulah makna kehidupan yang baik. Dan juga marilah kita berdoa kepada Tuhan agar wabah corona ini segera berlalu dan kita dapat hidup secara normal kembali,” tutur Susanto Pirono, Ketua Tzu Chi Biak.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 413 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat