Jumat, 15 November 2019
Indonesia | English

Vegetarian Menyelamatkan Bumi

02 Agustus 2016 Jurnalis : Fammy Kosasih, Giok Chin (He Qi Timur)
Fotografer : Fammy Kosasih, Giok Chin (He Qi Timur)

Chef Ade (mengenakan celemek) menyajikan berbagai kreasi masakan vegetaris dengan harapan mudah ditiru dan dibuat di kehidupan sehari-hari dalam Pameran Jing Si di Forum Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Minggu, 31 Juli 2016 bertempat di Forum Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, sejumlah relawan  Tzu Chi komunitas Kelapa Gading sudah sibuk menata lokasi dalam rangka pameran Jing Si dengan tema” Vegetarian menyelamatkan bumi”. Dalam pameran tersebut, tersedia berbagai buku filosofi  Master Cheng Yen , produk Jing Si, produk DAAI Tech, dan lainnya.

Pameran kali ini diisi beberapa acara menarik, salah satunya penampilan isyarat tangan oleh anak-anak kelas budi pekerti Tzu Chi dan demo masak masakan vegetaris oleh chef Ade Irawan. Berbagai menu masakan disajikan dengan harapan dapat juga diterapkan oleh para pengunjung di rumah mereka masing-masing. “Dengan ada kegiatan ini, demo masak, bisa menghadirkan informasi yang mana kita bisa langsung terjun membuat dan mencicipinya secara langsung,” jelas Chef Ade. Adapun Ade berharap para pengunjung dapat berani untuk mencoba membuat masakan vegetaris yang bahannya mudah didapat dan mudah dijangkau ini. “Mari kita coba bersama, kita awali bahwa memakan makanan sehat (vegetaris) itu tidak terlalu sulit membuatnya,” tambahnya kepada  para pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Tanggal 30-31 Juli 2016 bertempat diMal Kelapa Gading 5, relawan Tzu Chi menyelenggarakan pameran Jing Si dengan tema “Vegetarian menyelamatkan bumi”

Dalam acara ini, para relawan saling bantu-membantu. Misalnya relawan tim pelayanan yang dikoordinir oleh Youlany. Sejak tanggal 30 Juli 2016, Youlany yang dibantu oleh 20 relawan pelayanan telah membuat 100 buah sate vegetarian untuk disajikan ke para pengunjung yang hadir di acara Pameran Jing si yang ingin merasakan masakan vegetaris. Hari kedua, 31 Juli 2016, mereka juga membuat masakan nasi Hainam sebanyak 100 kotak disertai dengan makanan ringan dan siomay. Meskipun sudah memasuki usia 66 tahun, Youlany semakin semangat untuk bersumbangsih untuk sesama.”Ada banyak teman yang membantu, saya jadi semangat untuk memasak, agar para pengunjung bisa juga turut merasakan masakan vegetaris,” ucap Youlany disela-sela kesibukannya di acara pameran Jing Si tersebut. 

Youlany (tengah) bersama-sama relawan lainnya menyajikan masakan vegetaris

Semangat Youlany yang terus berkarya membuat masakan vegetaris agar mudah diterima oleh para pengunjung, seolah terjawab dengan kunjungan salah seorang pengunjung. Lifon, yang berdomisili di daerah Sunter ini langsung tertarik untuk mengunjungi pameran Jing Si ketika sedang melintas. Ia tertarik untuk membuat kreasi masakan vegetaris. “Menurut saya makanan vegetaris tidak kalah lezat dari makanan non vegetaris,” ucapnya dengan mantap.

Pameran yang berlangsung selama dua hari tersebut dapat menggugah lebih banyak orang untuk turut bervegetaris sebagai upaya untuk melindungi bumi dan menyelamatkan bumi. Karena dengan semakin banyak orang yang berpartisipasi, berarti semakin cepat bumi pulih dan dunia bisa terbebas dari bencana. 

Artikel dibaca sebanyak : 2805 kali


Berita Terkait


WAVES di Car Free Day

06 Oktober 2016

Kebersamaan Menjalankan Pelestarian Lingkungan

15 September 2016

Menumbuhkan Semangat Melestarikan Lingkungan

26 Agustus 2016

Meneruskan Misi Pelestarian Lingkungan

03 Agustus 2016

Hadirnya Insan-Insan Baru Pelestarian Lingkungan

23 Juni 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat