Sabtu, 24 Agustus 2019
Indonesia | English

Anggota Cinta Kasih

01 Agustus 2008 Jurnalis : Himawan Susanto, Fotografer : Himawan Susanto

 
foto

Tak hanya relawan perempuan, relawan laki-laki Tzu Chi juga dapat menampilkan bahasa isyarat tangan dengan luwes di hadapan anggota Chemical Golf Club ketika perkumpulan tersebut mengadakan malam amal.

Jumat malam, 1 Agustus 2008, aula The Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dipenuhi oleh 34 meja bundar yang disusun berurutan yang mengarah ke satu panggung. Panggung yang berlatar belakang susunan beberapa patung Rupang Buddha ini adalah dekorasi ciri khas dari Tzu Chi. Kedamaian dan keteduhan terasa benar saat mata memandang ke arah panggung. Dekorasi sederhana namun indah ini terasa menyejukkan hati siapa pun yang melihatnya.

Malam itu, 374 anggota Chemical Golf Club (CGC) bekerja sama dengan Tzu Chi mengadakan Chemical Golf Club Charity. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Radius Wibowo, ketua Chemical Golf Club. “Selama 23 tahun, ini adalah pertandingan golf pertama yang digelar oleh Chemical Golf Club. Jika biasanya hanya sekitar 180 pemain, kali ini 222 orang yang ikut berpartisipasi. Sejarah yang luar biasa,” ungkapnya membuka sambutan malam itu.

“Tidak hanya itu, anggota CGC bukanlah anggota yang biasa namun penuh cinta kasih. Dari hasil charity ini, sebagian besar disumbangkan ke Tzu Chi. Anggota CGC tidak hanya main golf namun juga berbuat sesuatu kepada masyarakat di Indonesia. Dan malam ini, 31 anggota SGC bergabung menjadi relawan Tzu Chi,” tuturnya lebih lanjut.

Usai memberikan kata sambutan, Radius Wibowo secara simbolis memberikan dana kepada Tzu Chi Indonesia sejumlah 200 juta rupiah yang diterima oleh Liu Su-mei (ketua) dan Sugianto Kusuma (wakil ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia). Sebelum acara, para undangan dijamu makan malam oleh Tzu Chi. Makanan yang disediakan pun makanan yang semuanya vegetarian.

foto  foto

Ket : - Ketua Chemical Golf Club (CGC), Radius Wibowo sedang memberikan kata sambutan dan pendapatnya
           mengenai Tzu Chi di hadapan anggota CGC. (kiri)
         - CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin sedang mempresentasikan filosofi Tzu Chi kepada para anggota
           Chemical Golf Club. (kanan)

Tzu Chi juga menampilkan 4 isyarat tangan yang dipersembahkan oleh relawan-relawan Tzu Chi. Tidak hanya relawan perempuan, relawan laki-laki pun luwes dan terampil dalam menampilkan isyarat tangan. Untuk memberikan informasi yang lebih mendalam mengenai Tzu Chi, Sugianto Kusuma sempat memberikan sekilas informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Tzu Chi Indonesia. Tidak hanya itu, Hong Tjhin, CEO DAAI TV Indonesia, juga memaparkan filosofi Tzu Chi kepada para anggota CGC. Dalam presentasinya, Hong Tjhin memaparkan filosofi Tzu Chi secara mendalam termasuk mengenai DAAI TV Indonesia.

Pengusaha senantiasa mencari keuntungan, namun tidak bagi angggota CGC. Selain laba, mereka juga berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Dengan menjadi anggota cinta kasih Tzu Chi, kesadaran berbagi mereka sandarkan dan harapkan untuk menebarkan cinta kasih universal kepada sesama.

 

Artikel dibaca sebanyak : 1751 kali


Berita Terkait


Yang Spesial di Bulan Tujuh Penuh Berkah

21 Agustus 2019

Menggunakan Kesempatan Berdonor darah

19 Agustus 2019

Memotivasi Diri untuk Tetap Tegar Menghadapi Kanker

16 Agustus 2019

Meningkatkan Kepedulian Melalui Donor Darah

15 Agustus 2019

My Dream di Surabaya: Teladan dan Inspirasi yang Berharga

15 Agustus 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat