Sabtu, 14 Desember 2019
Indonesia | English

Api Hanguskan Ratusan Rumah

06 Januari 2006 Jurnalis : Santi, Fotografer : Adi Nugraha

Bencana tidak henti-hentinya melanda umat manusia. Kali ini sejumlah penduduk yang tinggal di Kapuk Muara mengalami musibah kebakaran. Api yang menghanguskan ratusan rumah mulai menjalar sejak sekitar pukul 3.30 dini hari, dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 5 pagi. Relawan Tzu Chi tiba di lokasi kejadian untuk membagikan nasi bungkus dan air minum.

Kebakaran kembali terjadi di kelurahan Kapuk Muara RT 001 RW 03, kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, yang mengakibatkan sebanyak 500 kk atau 2000 jiwa kehilangan harta benda serta tempat tinggal. Namun para korban masih bersyukur karena kebakaran ini tidak merenggut korban jiwa.

Seperti biasa, setelah mendengar berita terjadinya bencana kebakaran, para relawan Tzu Chi langsung bertindak. Mereka datang ke lokasi kejadian dan membagikan 1000 nasi bungkus beserta

1200 botol air mineral untuk para korban. Sebelumnya, nasi bungkus tersebut disiapkan oleh para relawan di rumah susun Cinta Kasih I.

Meskipun sejak pagi bantuan telah berdatangan, namun hingga para relawan Tzu Chi tiba, masih ada sekitar 100 korban yang belum mendapatkan bantuan makanan. Mereka amat berterima kasih atas bantuan makanan dan minuman dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Artikel dibaca sebanyak : 1101 kali


Berita Terkait


Natal untuk Sahabat

13 Desember 2019

Mengenalkan Tzu Chi Melalui Kegiatan Donor Darah

12 Desember 2019

Sepenggal Kisah Wulandhari yang Merawat Nadia

11 Desember 2019

Sukacita Bersama Menyambut Natal di Makassar

11 Desember 2019

Mendampingi Jason Mencari Kesembuhan

10 Desember 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat