Senin, 25 Mei 2020
Indonesia | English

Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau

01 April 2020 Jurnalis : Kho Ki Ho (Tzu Chi Pekanbaru), Fotografer : Kho Ki Ho, Lim Tjiab Bu, Mulyadi Salim, Tommy Sulianto (Tzu Chi Pekanbaru)


Sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mendukung tim medis, Tzu Chi Pekanbaru terus menyalurkan bantuan.

Provinsi Riau mencatat perkembangan Covid-19 yang cukup tinggi dikarenakan banyaknya pekerja yang pulang dari luar negeri karena adanya kebijakan lockdown di negara masing-masing. Sementara itu Riau menjadi persinggahan karena masih tersedia transportasi laut dari negara tetangga menuju Indonesia.

Sebagai langkah untuk mengantisipasi Covid-19 dan mendukung tim medis, Tzu Chi Pekanbaru terus menyalurkan bantuan meliputi 7.750 buah masker, 1.400 buah alat rapid test, 1.080 botol air mineral 330 ml, 165 buah face shield, 1.100 butir vitamin C, 925 buah hair net, 135 liter cairan disinfektan, serta 25 unit peralatan penyemprotan beserta perlengkapan seperti 24 pasang sepatu boot, 24 pasang sarung tangan, dan 24 buah jas hujan.


Penyerahan bantuan untuk RS Santa Maria Kota Pekanbaru.


Penyerahan bantuan untuk Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Bantuan tersebut dibagikan ke beberapa instansi yang disesuaikan dengan kebutuhan, meliputi Dinas Kesehatan Propinsi Riau, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, RSUD Petala Bumi Kota Pekanbaru, RSD Madani Kota Pekanbaru, RS Bhayangkara, RS Tentara Tingkat IV Riau, RS Auri, RSUD Taluk Kuantan, PPDS Paru, Brimob, RS Santa Maria, RS Ibnu Sina, Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Sri Meranti, dan Lapas.

Sedangkan penyerahan bantuan berupa 1.200 buah alat rapid test dan 2.000 masker ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau dilaksanakan pada 30 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Mawie Wijaya, Penanggung Jawab penyaluran bantuan ini menyampaikan harapannya, “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Riau, bersama kita bisa untuk menanggulangi wabah ini.”


Penyerahan bantuan untuk RSUD Petala Bumi.


Ibu Ninno (kedua dari kiri), Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi.

Ibu Ninno, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dimana bantuan ini sangat diperlukan saat ini karena tingginya tingkat ODP di Provinsi Riau.

“Terima kasih kepada Tzu Chi Indonesia atas bantuan untuk penanganan covid-19, yang mana bantuan ini sangat diperlukan tim medis kami. Jadi bantuan ini akan kami salurkan kepada kabupaten dan kota yang memerlukan," ungkapnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 199 kali


Berita Terkait


Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau Terus Berlanjut

06 April 2020


1 komentar


marsiatun On Thursday, 02 April 2020, 13:14:47 wrote:

bagaimana cara permintaan bantuan APD nya?



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat