Senin, 26 Agustus 2019
Indonesia | English

Bazaar Amal Tzu Chi Medan

19 Januari 2006 Jurnalis : Dok. Tzu Chi Medan, Fotografer : Dok. Tzu Chi Medan

Dalam menjalankan kegiatan sosialnya, Yayasan Buddha Tzu Chi memiliki filosofi untuk mengajak para dermawan menanam jasa kebajikan di ladang berkah untuk membantu saudara-saudara kita yang terjerat penderitaan hidup. Untuk mengalang dana dan hati para dermawan, pada 15 Januari 2006, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kantor penghubung Medan pertama kalinya mengadakan Bazaar Amal yang bertempat di kantor penghubung Medan di Jl Boulevard Blok G1 no 1-3, Cemara Asri.

Bazaar Amal Tzu Chi yang persiapaannya telah dilakukan dua bulan yang lalu, mendapat sambutan yang antusias dari semua pihak. Sebanyak 120 stand yang menyediakan aneka kebutuhan dan 400 relawan Tzu Chi berpartisipasi dalam bazaar ini. Masyarakat Medan menyambut antusias, lebih dari 3.000 pengunjung berduyun-duyun mendatangi lokasi bazaar untuk beramal sambil berbelanja. Tidak sedikit pengunjung belanja dengan senang hati dan menghabiskan kupon bazaar yang telah dibeli sebelumnya, mereka membeli lagi kupon-kupon yang di jual di lokasi bazaar. Stand – stand pujasera ramai dengan pengunjung menikmati aneka makanan vegetarian yang disajikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ketinggalan anak-anak sekolah minggu Tzu Chi mempertunjukan lagu dan bahasa isyarat untuk menghibur pengunjung. Dalam suasana penuh kehangatan berlandaskan budaya kemanusiaan Tzu Chi ”Bersyukur, Menghormati, Cinta Kasih”, serta cinta kasih universal lintas agama dan tidak membedakan suku bangsa, bazaar amal ini berlangsung dengan meriah. Dana yang terkumpul semuanya akan dipergunakan untuk menjalankan kegiatan sosial di daerah Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. Insan Tzu Chi Medan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk dukungan dari semua pihak, bersama-sama dalam menebarkan cinta kasih universal.

Artikel dibaca sebanyak : 1498 kali


Berita Terkait


Verifikasi Calon Warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tondo Palu

26 Agustus 2019

Yang Spesial di Bulan Tujuh Penuh Berkah

21 Agustus 2019

Menggunakan Kesempatan Berdonor darah

19 Agustus 2019

Memotivasi Diri untuk Tetap Tegar Menghadapi Kanker

16 Agustus 2019

Meningkatkan Kepedulian Melalui Donor Darah

15 Agustus 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat