Sabtu, 20 Juli 2019
Indonesia | English

Bergembira Bersama Oma dan Opa

21 Januari 2019 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)


Relawan Tzu Chi mempersembahkan nyanyian isyarat tangan Satu Keluarga di hadapan opa dan oma dalam kunjungan kasihnya pada tanggal 18 Januari 2019.

Para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Karitas pada tanggal 18 Januari 2019. Panti ini berlokasi di Jl. Ibu Sangki No. 35, RT01/RW13, Kel. Cibeber, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Terdapat 28 orang yang menghuni panti terdiri dari 8 opa dan 20 oma.

Para relawan Tzu Chi senantiasa meluangkan waktu mereka untuk berbagi kasih dengan sesama. Kunjungan rutin ini merupakan bentuk kepedulian relawan terhadap para oma dan opa. Melayani serta menghibur para opa dan oma merupakan tujuan dari kunjungan kasih ini.


Relawan Tzu Chi Bandung dengan penuh hati-hati mencukur opa. Hal ini dilakukan agar opa terlihat rapi dan segar.


Oma yang menghuni Panti Rumah Pemulihan (R.P) Permata mendapatkan makanan yang diberikan langsung oleh relawan Tzu Chi.

Sebagai pembuka dari kunjungan kasih ini para relawan Tzu Chi mempersembahkan nyanyian isyarat tangan Satu Keluarga dan Sebuah Dunia yang Bersih. Setelah itu, para relawan Tzu Chi melayani opa dan oma seperti memijat, membagikan makanan, serta mencukur rambut dan janggut. Guna membuat suasana lebih meriah, para relawan Tzu Chi mengajak opa dan oma untuk bernyanyi bersama.

“Ayo... oma opa, kita semangat pagi ini dengan bergembira dan bernyanyi bersama membuat hati oma dan opa jadi riang,” ucap Heny, relawan Tzu Chi.


Para relawan Tzu Chi berinterkasi langsung serta memberikan doa kepada oma dan opa di Rumah Pemulihan Permata agar selalu sehat. 

Pada hari yang sama relawan Tzu Chi juga berkunjung ke Panti Sosial Rumah Pemulihan (R.P) Permata di bilangan Cimahi. Dimana para relawan melayani oma dan opa seperti yang dilakukan di Panti Wreda Karitas dengan memberikan makanan, mencukur serta berinteraksi langsung bersama para penghuni panti. Panti Sosial Rumah Pemulihan dihuni sebanyak 14 oma dan 7 opa. 

Berbagi waktu untuk mengasihi sesama dituangkan dalam kunjungan kasih ini. Para relawan Tzu Chi menganggap opa dan oma layaknya orang tua sendiri yang merupakan perwujudan dari cinta kasih universal.


Editor: Yuliati

Artikel dibaca sebanyak : 225 kali


Berita Terkait


Membahagiakan Kakek Nenek di Bulan Penuh Berkah

06 Juni 2018

Senyum Terindah Dari Panti Asuhan Muhammadiyah

30 Mei 2015


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat