Selasa, 16 Juli 2019
Indonesia | English

Bersumbangsih untuk Sesama

19 Oktober 2018 Jurnalis : Dayar (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Dayar (Tzu Chi Bandung)

Mengawali kegiatan penuangan celengan SMAT, para relawan Tzu Chi mempersembahkan isyarat tangan lagu Satu Keluarga.

Ikut bersumbangsih dalam kepedulian terhadap kemanusiaan, dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya ialah melalui celengan bambu. Tidak dilihat dari berapa banyak nominal uang yang ada di dalamnya, namun yang ditanamkan ialah niat tulus dalam menanam benih kebajikan untuk dapat saling membantu sesama.

Pemilik Widya Salon sangat menyambut baik program celengan bambu yang Tzu Chi galakkan di tempatnya ini.

Pada 16 Oktober 2018 penuangan celengan bambu dilaksanakan di Widya Salon, yang berlokasi di Jl. Sadakeling No. 12 Bandung. Para donatur yang telah menabung di setiap hari untuk mengisi celengan SMAT ini terlihat begitu bahagia saat menuangkan isi celenganya ke dalam kolam dana. Di saat bersamaan para relawan Tzu Chi berterimakasih kepada para karyawan Widya Salon atas sumbangsihnya.

“Semoga dengan penuangan celengan bambu ini dapat terus meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama, serta menularkan kebaikan,” ucap Pepeng yang menjadi koordinator kegiatan ini. Para karyawan serta owner dari Widya Salon melakukan penuangan celengan dengan harapan dapat membantu sesama yang sedang dilanda kesusahan.

Tampak kebahagiaan dari para donatur, mereka berharap bantuan yang mereka berikan ini dapat menolong mereka yang membutuhkan.

Semoga dengan penuangan Celengan Bambu atau SMAT Tzu Chi ini akan tumbuh luas benih-benih kebaikan dalam hati seluruh lapisan masyarakat. Untuk terus selalu meningkatkan kepekaan serta kepedulian terhadap sesama, dengan demikian semoga apa yang telah dilakukan oleh para insan Tzu Chi ini dapat menjalin jalinan jodoh baik dan menebar cinta kasih di dunia.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 280 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat