Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Cinta Kasih Bagi Masyarakat Siak

11 Agustus 2020 Jurnalis : Joss Rinaldy (Tzu Chi Sinar Mas), Fotografer : Joss Rinaldy (Tzu Chi Sinar Mas)


Relawan memberikan masker kepada pengendara motor yang sedang melintas.

Penyaluran bantuan, program edukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat terkait wabah Covid-19 terus dilakukan oleh relawan Tzu Chi Sinar Mas. Pada 4 Agustus 2020, relawan komunitas Perawang 2 bergerak ke tiga lokasi, yaitu: Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Kampung Buantan Besar, dan Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Pada kali itu, relawan bergerak untuk membagikan masker kain bagi masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan mengingat masih adanya masyarakat yang belum menggunakan masker untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.


Pemberian bantuan masker kepada perwakilan pemerintahan desa setempat.


Masker diterima oleh warga dengan rasa syukur dan bahagia.

Dalam kegiatan ini, relawan dibagi ke dalam dua kelompok yang masing-masing  terdiri dari empat orang. Relawan bahu-membahu memberikan cinta kasih melalui bantuan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sejak pukul 08.00 hingga 12.00 wib relawan membagikan 100 masker bagi masyrakat. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kampung Pinang Sebatang Barat (Penghulu), Bapak Herman. “Terima kasih kepada Tzu Chi atas program yang diberikan kepada masyarakat di sini. Kegiatan ini sangat membantu sekali,” ungkapnya.


Perwakilan pemerintah setempat berfoto dengan kertas bertuliskan Terima Kasih Tzu Chi sebagai ungkapan rasa bahagia atas bantuan yang diberikan.

Pada kegiatan itu, relawan juga memberikan sosialisasi terkait pola hidup bersih sebagai langkah pencegahan Covid-19 seperti selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Saya bersyukur dapat turut serta dalam kegiatan ini. Kami melihat masih banyak masyarakat yang belum memakai masker. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih sadar untuk menggunakannya,” ujar Elsi Yusnita relawan komunitas Perawang 2.


Relawan melakukan sosialisasi bagi masyarakat sekitar akan pentingnya penggunaan masker sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Semoga dengan pembagian masker ini, masyarakat semakin sadar menggunakan masker dalam aktifitas sehari-hari demi kebaikan bersama.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 228 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat