Rabu, 02 Desember 2020
Indonesia | English

Donasi untuk Nepal: Motivasi untuk Ikut Berbagi

26 Juni 2015 Jurnalis : Teddy Lianto, Fotografer : Teddy Lianto

Donasi untuk Nepal

Pada Kamis, 25 Juni 2015, Andrie Wongso dan Ippho Santosa, dua motivator terkemuka di Indonesia melakukan penyerahan donasi kepada korban gempa di Nepal melalui Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pada Kamis, 25 Juni 2015, Andrie Wongso dan Ippho Santosa, dua motivator terkemuka di Indonesia berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kunjungan  ini dalam rangka penyerahan donasi untuk korban Gempa di Nepal. “Hari ini kita datang untuk memberikan sumbangan dari acara motivasi empat orang yakni, Andrie Wongso, Ippho Santosa, James Gwee, dan Tung Desem. Sumbangan ini untuk warga korban gempa Nepal melalui Tzu Chi karena kita peduli kepada korban gempa Nepal dan percaya kepada Tzu Chi dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Andrie Wongso.

Donasi untuk Nepal

Para motivator ini juga terkesan dengan filosofi berbagi dengan sesama yang terkandung dalam celengan bambu SMAT.

Tidak hanya itu, Andrie Wongso juga tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam Program Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT). “Saya melihat kegiatan (Tzu Chi-red) yang demikian tulus, positif, dan bermanfaat bagi banyak orang membuat kita makin tersentuh. Kalau kita tidak dapat membantu Tzu Chi secara fisik, paling tidak kita bisa mendukung melalui program celengan bambu, dan menjadi relawan informasi untuk menyebarkan bantuan Tzu Chi ke masyarakat luas. Bukankah ini juga adalah praktik kebaikan?” ucap pria kelahiran Kota Malang itu dengan mantap.

Donasi untuk Nepal

Andrie Wongso, Ippho Santosa beserta rombongan diajak menelisik lebih jauh mengenai sumbangsih Tzu Chi selama 22 tahun di Indonesia.

Usai memberikan donasi, Andrie Wongso beserta rombongan diajak tur berkeliling Aula Jing Si. Salah satu motivator yang ikut dalam rombongan, Ippho Santosa,  mengungkapkan bahwa di dalam Tzu Chi, ia melihat ketulusan relawan yang dapat ditunjukkan dengan sesuatu yang bisa diperlihatkan ke orang banyak. Dia mencontohkan bahwa para donatur Tzu Chi yang tidak hanya menyumbangkan materi tetapi juga tenaga mereka.  “Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk orang di luar sana. Sangat bagus sekali,” ujar pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini. Lebih lanjut, Ippho berharap jangkauan bantuan Tzu Chi dapat semakin luas lagi, sehingga makin banyak orang yang dapat dibantu oleh Tzu Chi.

Hal ini seperti apa yang dikatakan oleh Master Cheng Yen: “Bila semua orang dapat bersumbangsih dengan cinta kasih yang tulus dan murni, pelita harapan akan menyala di berbagai pelosok gelap di dunia.” Maka apabila kita benar-benar memberikan sumbangsih, seyogyanya dilakukan dengan tulus tanpa pamrih sehingga kita akan dapat menumbuhkan kembali harapan-harapan yang redup dan membuatnya kembali bersinar.

Artikel dibaca sebanyak : 2226 kali


Berita Terkait


Pelatihan Relawan Abu Putih : Tur Aula Jing Si, Dhamma Tanpa Suara

07 September 2015

Kepedulian Itu Ada di Dalam Hati

06 Mei 2015


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat