Kamis, 29 Oktober 2020
Indonesia | English

Gempa Palu: Menyiapkan Logistik Bantuan untuk Palu dari Lombok

02 Oktober 2018 Jurnalis : Khusnul Khotimah , Fotografer : Khusnul Khotimah

Setibanya di Lombok, sebanyak 12 relawan Tzu Chi Jakarta dan satu relawan dari Biak memilih barang-barang logistik yang akan dipakai untuk keperluan pemberian bantuan di Palu.

Beberapa titik di mana relawan Tzu Chi Indonesia berada tengah bergerak menyiapkan berbagai logistik untuk memberikan bantuan bagi korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Relawan Tzu Chi Jakarta yang masih terus memberikan perhatian bagi korban gempa di Lombok hari ini memilah barang-barang logistik yang akan dibawa ke Palu. Ada lampu, genset, selimut, sarung, tikar, terpal, kursi roda.  


Relawan melipat tenda-tenda yang akan dibawa ke Palu.

Ada genset kecil 8, genset besar 4.

“Barang-barang ini akan dibawa langsung ke Surabaya pakai truk melalui ekspedisi, dari Surabaya banyak angkutan ke Palu. Dari Lombok ke Surabaya kira-kira dua hingga tiga hari sampai. Sementara waktu pengiriman barang dari Surabaya ke Palu belum bisa diprediksi, karena tergantung dari kondisi di Palu sendiri,” kata Ricky Budiman, relawan Tanggap Darurat Tzu Chi di Lombok, Selasa 2 Oktober 2018.


Relawan bersama-sama mengangkat genset besar yang akan dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah.

Logistik yang dibawa (ke Lombok) tersebut memang sudah lebih dari cukup, dan di Palu dan Donggala saat ini memang sangat membutuhkan. Pemberian bantuan di Lombok sendiri sudah hampir selesai dan tinggal satu desa lagi yang sifatnya kunjungan kasih (pemberian perhatian kepada para korban gempa di rumahnya). Usai memilih barang logistik relawan bergegas menuju Dusun Montong di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara untuk memberikan perhatian kepada warga di sana. Sebelumnya pada 6 dan 10 Agustus lalu, relawan Tzu Chi bersama tim medis Tzu Chi (TIMA) mengadakan bakti sosial kesehatan di tempat ini.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 1313 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat