Minggu, 26 Januari 2020
Indonesia | English

Kolaborasi Menyambut Natal Bersama Panti Asuhan Asih Lestari

09 Desember 2019 Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya


Show Magical Unicorn membuat anak-anak Panti Asuhan Asih Lestari terkesima dan sangat menikmati pertunjukan yang bertemakan Natal.

Momen Natal sebentar lagi tiba. Dalam rangka menyambut Natal, relawan Tzu Chi dan karyawan PT. Supermal Karawaci mengundang anak-anak Panti Asuhan Asih Lestari untuk bergembira bersama pada Jumat, 6 Desember 2019.

Acara menyambut Natal ini berlangsung di Supermal Karawaci, Tangerang dengan berbagai acara. Salah satunya adalah pemberian santunan, nonton bersama, dan bermain games. 

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan kegembiraan. Sebanyak 30 anak dari Panti Asuhan Asih Lestari yang hadir menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut. Mereka merupakan anak-anak yang sangat pintar dan berbakat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PT. Supermal Karawaci Tangerang, Eddy Halim. Dalam sambutannya Eddy mengatakan sangat gembira dan sangat bersyukur bisa mewujudkan keinginan anak-anak Panti Asti Lestari. Lebih lanjut, Eddy menuturkan bahwa berbagi kebahagiaan bersama mereka yang kurang beruntung, merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan yang tak terhingga bagi segenap keluarga besar Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan karyawan Supermal Karawaci.


Tokoh-tokoh unicorn hadir dengan bentuk boneka yang menggemaskan menghibur para tamu undangan yang hadir dalam acara menyambut perayaan Natal di lantai 1 Supermal Karawaci.


Sebanyak 30 anak Panti Asuhan Asih Lestari menghadiri undangan PT. Supermal Karawaci untuk menyambut perayaan Natal 2019.

“Kegiatan serupa tidak hanya kami adakan ketika Natal, menjelang idul Fitri pun kami adakan kegiatan berbagi dngan anak-anak yatim piatu,” ujar Eddy. “Saya berharap acara ini bisa menginspirasi masyarakat luas untuk bersama-sama berbagi bagi mereka yang kurang beruntung dan semoga kami bisa terus berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia,” imbuhnya.

Secara pribadi Eddy mengutaran kepada hadirin untuk bersama-sama mendukung misi Tzu Chi, karena Tzu Chi tidak hanya memberikan kata-kata tapi kerja nyata untuk masyarakat dengan universal.

Andre Zulman, mewakili Sekretariat Tzu Chi dalam sambutannya mengutarakan kegembiraannya karena jalinan kerja sama Tzu Chi dengan karyawan PT. Supermal Karawaci sudah terjalin sejak 2017. Berbagai kegiatan sudah mereka lakukan bersama, seperti salah satunya penggalangan dana melalui celengan bambu untuk para karyawan maupun konsumennya setiap tiga bulan sekali. Andre juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Asih Lestari yang sudah hadir dalam acara Magical Unicorn yang dikemas sangat cocok untuk anak-anak.


Eddy Halim, Direktur Utama PT. Supermal Karawaci secara simbolis menyerahkan dana santunan kepada Ibu Ana pimpinan Operasional Panti Asuhan Asti Lestari.


Para tamu undangan Andre Zulman (Tzu Chi), Ibu Ana (Panti Asti Lestari), Eddy Halim (Direktur Utama PT. Supermal Karawaci), dan jajarannya menghadiri acara Show Magical Unicorn yang berlangsung di lantai 1 Supermal Karawaci Tangerang.

Masuk di tengah acara, segenap karyawan PT. Supermal Karawaci memberi santunan dan bingkisan kepada ke-30 anak Panti Asuhan Asih Lestari secara simbolis. Mereka juga mendapatkan kado Natal yang diberikan langsung oleh sinterklas. Mereka langsung tampak sangat gembira, antusias, dan terharu.

“Seneng banget kirain sepatunya nggak ada, ehhh ternyata ada semua,” kata Ester Joy Ifeoma (11) dengan wajah sumringah ketika membuka kado.

Sebelumnya Joy dan teman-temannya sudah menuliskan keinginan mereka di pohon Natal sesuai dengan instruksi dari relawan Tzu Chi ketika mereka mengunjungi panti beberapa waktu sebelumnya. Joy memimpikan untuk punya sepatu, sendal, kemeja, dan celana hitam baru. Ketika membuka kado yang diberikan sinterklas, betapa gembiranya ia karena semua yang ia inginkan terpenuhi.

Selain kado spesial, para anak Panti Asuhan Asih Lestari juga mendapat suguhan Show Magical Unicorn yang kental dengan nuansa Natal. Anak-anak pun menyaksikan pertunjukan ini dengan antusias dan gembira. Usai menyaksikan keseruan Show Magical Unicorn, mereka langsung bermain games di area Timezone secara gratis.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 384 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat