Selasa, 21 Mei 2019
Indonesia | English

Kunjungan Kerumah Orang Tua Jompo

20 Desember 2005 Jurnalis : Arie Sobri (DAAI Tv), Fotografer : Sapto Agus Irawan (DAAI Tv)

Layaknya orang tua sendiri para relawan Tzu Chi Surabaya secara rutin menjenguk 3 orang tua jompo yang hidup sederhana dikawasan Tegalsari Surabaya, pada setiap kunjungan relawan Tzu Chi juga menyalurkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup orang tua jompo ini.

Cinta kasih dari para relawan Tzu Chi Surabaya menambah semangat hidup lim kim kio yang telah berusia 96 tahun perhatian dan kasih sayang yang diberikan relawan ini dilakukan sejak 3 bulan lalu .

Secara rutin setiap akhir minggu Relawan Tzu Chi Surabaya dengan antusias mengunjungi orang tua jompo yang hidup hanya ditemani putri nya yang telah berusia 75 tahun.

2 orang tua jompo ini dengan sukacita menerima belaian dan perhatian relawan Tzu Chi Surabaya dan Jakarta. Mereka juga dihibur dengan isyarat tangan Tzu Chi.

Cue Chai Yin, wanita yang harus menguanakan alat Bantu berdiri ini adalah orang yang merawat sendiri ibu nya yang sudah tidak dapat berjalan akibat penyakit tulang, Oleh karena itu ia dan ibunya sangat senang apabila ada perhatian dan kunjungan relawan Tzu Chi yang telah dilakukan selama ini.

Selain berkunjung ke rumah lim kim kio, relawan juga berkesempatan menjenguk Tam ko pian. Wanita tua berusia 74 tahun ini hanya bisa berbaring ditempat tidur dirumahnya yang sangat sederhana ditengah perkampungan padat.

Pada setiap kesempatan kunjungan ke rumah orang tua jompo, relawan Tzu Chi Surabaya menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Artikel dibaca sebanyak : 1218 kali


Berita Terkait


Ikut Bantu Kampung Nelayan Lewat Konser Amal

21 Mei 2019

Donasi Implan Pendengaran dari PT Medel Indonesia

21 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Perhatian yang Tak Ada Habisnya

21 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Menuai Berkah dan Memupuknya Kembali

21 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Tzu Chi Berbagi Bingkisan Lebaran, Tebar Kebahagiaan di Kamal Muara

21 Mei 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat