Minggu, 22 September 2019
Indonesia | English

Perhatian untuk Kakek dan Nenek di Panti Wreda Senjarawi

04 April 2016 Jurnalis : Galvan (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)

Setibanya di Panti Wreda Senjarawi pada tanggal 23 Maret 2016, para relawan Tzu Chi disambut hangat oleh para kakek dan nenek penghuni panti. Mereka saling berpelukan dan bersenda gurau. 

Pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016, relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi Panti Wreda Senjarawi di Jl. Jeruk No. 7 Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 15 relawan telah menghibur dan melayani oma dan opa dengan penuh kasih sayang, layaknya orang tua sendiri.

Keseharian para relawan Tzu Chi tak lepas dari kesibukan pekerjaan masing-masing. Namun di tengah kesibukannya itu, para relawan Tzu Chi senantiasa meluangkan waktunya untuk berbagi kasih dengan sesama. Kunjungan rutin ini merupakan bentuk kepedulian relawan Tzu Chi terhadap oma opa yang jauh atau ditinggal begitu saja oleh anak serta sanak saudaranya.

Relawan Tzu Chi melayani dan memberikan penghiburan kepada para penghuni panti.


Relawan juga mencukur rambut kakek dan nenek penghuni Panti Wreda Senjarawi. Hal ini dilakukan agar penampilan mereka lebih bersih dan rapi.

Melayani dan menghibur para opa dan oma merupakan tujuan dari kunjungan kasih ini. Sebagai pembuka dari kunjungan kasih ini para relawan Tzu Chi mempersembahkan nyanyian isyarat tangan Satu Keluarga dan Sebuah Dunia Yang Bersih. Setelah itu, para relawan Tzu Chi melayani kakek dan nenek dengan memijat, membagikan makanan, serta mencukur rambut dan janggut. Untuk membuat suasana lebih meriah, para relawan Tzu Chi mengajak mereka untuk bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan ini juga relawan mengajak para penghuni panti untuk menyaksikan video inspiratif tentang pelestarian lingkungan. Video ini menceritakan tentang relawan pelestarian lingkungan yang telah lanjut usia, tetapi ia sangat bersemangat mengikuti pemilahan sampah di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi. Diharapkan, nantinya ketika Depo Pelestarian Lingkugan Tzu Chi Bandung telah selesai, para kakek dan nenek di panti  ini dapat mengisi waktu luang mereka sekaligus bersumbangsih dalam pelestarian lingkungan.

Wujud kasih sayang yang ada dalam diri kita hendaknya bisa diberikan kepada siapa saja. Berbagi kasih dengan menganggap kakek dan nenek penghuni panti jompo layaknya orang tua sendiri merupakan suatu tindakan yang mulia. Semoga apa yang telah dilakukan oleh relawan Tzu Chi dapat memberikan inspirasi untuk saling mengasihi terhadap sesama.

Artikel dibaca sebanyak : 2345 kali


Berita Terkait


Menyambut Natal Bersama Oma Opa

17 Desember 2018

Cinta Kasih untuk Opa dan Oma

24 Juni 2014


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat