Rabu, 26 Juni 2019
Indonesia | English

Rumah Baru untuk Joni

02 Februari 2006 Jurnalis : Arie Sobri (DAAI Tv), Fotografer : Sapto Agus Irawan (DAAI Tv)

Langkah Tzu Chi untuk menebarkan cinta kasih kepada mereka yang kurang beruntung terus berlanjut. Dan kali ini giliran keluarga Joni, warga Tangerang, yang dibantu. Tzu Chi membantu membuatkan rumah bagi Joni, karena rumah lama milik penjual rokok jalanan ini rubuh akibat terjangan angin kencang.

Proses pembangunan rumah bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk keluarga Joni terus berjalan. Pembangunan yang dimulai sejak seminggu lalu ini dikerjakan dengan cepat agar keluarga Joni dapat segera menempatinya.

Sebelum dibantu Tzu Chi, Joni bersama keluarganya tinggal digubuk tua dengan kondisi sangat memprihatinkan. Bantuan rumah ini diberikan setelah rumah gubuk milik Joni rubuh akibat terjangan angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi.

Menurut salah seorang relawan Tzu Chi, Mo Hua, rumah bantuan Tzu Chi tersebut memiliki luas 42 meter persegi dengan 2 kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Tidak hanya itu, rumah yang beralamat di Kelurahan Salembaran, Kosambi, Tangerang ini, nantinya juga akan dilengkapi dengan tempat tidur, meja, kursi dan peralatan rumah tangga lainnya.

Joni sendiri sangat senang dan gembira atas sumbangan ini. Diperkirakan rumah baru ini akan selesai pertengahan bulan Februari. Joni yang pedagang rokok jalanan dengan penghasilan 20 ribu rupiah per hari ini, sangat berharap rumah barunya itu selesai tepat waktu sehingga ia bersama istri dan anaknya dapat hidup dengan layak.

Penantian Joni untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud berkat cinta kasih yang ditebarkan relawan Tzu Chi. Semoga bantuan ini dapat memotivasi pihak lain untuk terus memberikan cinta kasihnya kepada yang memerlukan.

Artikel dibaca sebanyak : 1053 kali


Berita Terkait


Memegang Teguh Semangat Dokter Humanis

25 Juni 2019

Memupuk Kebiasaan Baik Melalui Celengan Bambu

24 Juni 2019

Banjir Konawe: Cobaan Berat Bagi Asriani dan Keluarga

21 Juni 2019

Banjir Konawe: Menenteramkan Batin Para Pengungsi

20 Juni 2019

Memberi Asa Warga Kamal Muara

19 Juni 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat