Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Harapan Master Terhadap Media Massa

Apa harapan Anda terhadap media massa?

Master Cheng Yen menjawab:

Reporter dapat meningkatkan budaya berkehidupan dari masyarakat dan memperluas sudut pandang semua orang akan kehidupan manusia, bisa dikatakan berperan sebagai “antibodi” bagi masyarakat, merupakan sebuah profesi mulia untuk mendidik masyarakat. Namun sekarang profesi ini sudah berubah, sebagian reporter sudah tersesat, bahkan terjerumus menjadi “virus” bagi masyarakat, mereka terus saja menciptakan informasi yang mencelakai masyarakat.

Media massa seharusnya memiliki tugas mulia untuk meningkatkan moralitas dalam masyarakat, namun sekarang kebanyakan pemberitaan malah menjadi sumber timbulnya penyakit masyarakat, benar-benar sangat mengkhawatirkan! Bencana alam memang sangat mengerikan, namun sebetulnya bencana dalam batin manusia lebih mengerikan lagi. Masyarakat sekarang penuh dengan perseteruan dan kekerasan, ini membuat banyak orang diliputi kecemasan dan ketidaktenangan, jadi saya berharap pada media massa agar lebih banyak menyebarkan budaya yang jernih, barulah media massa benar-benar memberikan kontribusi kepada masyarakat. 

Artikel dibaca sebanyak : 1518 kali


1 komentar


Caesar Louis Hartadi On Monday, 09 Maret 2015, 10:09:18 wrote:

Saya bermimpi menciptakan media yang penuh dengan tonjolan hal positif. Mohon doa restu dari Master.



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat