Rabu, 26 Juni 2019
Indonesia | English

Master Menjawab: Bagaimana Cara yang Tepat dalam Membimbing Anak-anak?

doc tzu chi indonesia

Bagaimana Cara yang Tepat dalam Membimbing  Anak-anak?

Ketika berbincang dengan para pengusaha, Master Cheng Yen menyampaikan konsep pendidikan bagi anak-anak.

Master Cheng Yen menyampaikan:

Daripada meninggalkan harta warisan yang banyak atau perusahaan yang besar kepada anak-anak, lebih baik dan bijaksana jika kita mewariskan kebajikan kepada mereka. Orang tua hendaknya membimbing anak-anaknya agar gemar berbuat kebajikan. Ini baru merupakan arah kehidupan yang benar bagi anak-anak.

Tujuan Tzu Chi adalah menyucikan batin manusia, yaitu membimbing semua orang agar memiliki tanggung jawab terhadap dirinya dan masyarakat. Salah satu contoh, tanggung jawab anak-anak saat ini adalah belajar dengan giat, sehingga di kemudian hari mereka mampu memikul tanggung jawab terhadap keluarga. Inilah salah satu cara menyucikan  batin manusia.

※  Dikutip dari buku “Membabarkan Amitartha Sutra” karangan Master Cheng Yen.

Artikel dibaca sebanyak : 717 kali


1 komentar


Tan Sui Siang On Monday, 11 Maret 2019, 15:32:39 wrote:

Selamat siang, Master Saya Waktu Remaja dulu Suka mencuri Uang Koko Saya, Sekarang Anak 2 Orang juga suka mencuri uang saya, Apakah ini merupakan Dari Karma buruk saya dimasa Lampau, Bagaimana caranya supaya Karma Buruk ini tidak terjadi kepada anak saya



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat