Senin, 26 Agustus 2019
Indonesia | English

Sanubari Teduh : Mengikuti Jejak Bodhisatwa

Dunia ini sungguh membutuhkan Bodhisatwa. Bodhisatwa bukan berada di altar persembahan untuk kita puja. Bodhisatwa yang sesungguhnya harus menerapkan semangat Bodhisatwa di dalam kehidupan sehari-hari.

Rupang Buddha dan Bodhisatwa yang kita puja hanyalah pengingat bagi kita bahwa mereka adalah teladan hidup kita. Menghormati para Buddha dan Bodhisatwa berarti kita harus menerima ajaran mereka selain berusaha mendalami ajaran Mereka. Kita juga harus mempraktikannya. Kita harus mengikuti jejak langkah Buddha dan Bodhisatwa.

doc tzu chi

Bodhisatwa yang sesungguhnya harus menjalankan semangat Bodhisatwa dalam kehidupan sehari-hari, melenyapkan penderitaan dan memberi kebahagiaan bagi semua makhluk.

Dharma harus ada di dalam kehidupan kita. Hidup kita pun harus berada di dalam Dharma. Ajaran Buddha harus diterapkan dalam keseharian dan semangat Bodhisatwa harus diwujudkan di dunia. Kita sungguh dapat melihat Para Bodhisatwa dunia berada di sekeliling kita dan ajaran Buddha selamanya berada di dalam hati dan kehidupan kita. Harap semua lebih bersungguh hati.

Demikianlah diintisarikan dari video Sanubari Teduh – Mengikuti Jejak Bodhisatwa

GATHA PELIMPAHAN JASA
Semoga mengikis habis Tiga Rintangan
Semoga memperoleh kebijaksanaan dan memahami kebenaran
Semoga seluruh rintangan lenyap adanya
Dari kehidupan ke kehidupan senantiasa berjalan di Jalan Bodhisatwa

Artikel dibaca sebanyak : 610 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat