2.300 Paket Cinta Kasih untuk Pengemudi Ojek

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Kevin Brilian, Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)

Satu persatu pengemudi ojek online menerima paket cinta kasih dari Tzu Chi Palembang yang bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan. Ada 2.300 paket cinta kasih yang dibagikan kepada pengemudi ojek online.

Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang mengadakan program amal yang bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan, yakni pembagian 2.300 paket cinta kasih kepada para pengemudi ojek online (ojol), Jumat, 23 September 2022. Program ini terlaksana sebagai respon dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban mereka. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pakri, Jl. Pakri Polri Sumatera Selatan, Kec. Ilir Timur II, Palembang.

Pembagian paket secara simbolis dilakukan oleh Suharjo Marzuki yang mewakili Tzu Chi dan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. kepada salah satu pengemudi ojek online.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. berterima kasih atas kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan lancar ini. “Hari ini kami masih terus melanjutkan kegiatan bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang ditujukan bagi para pengendara ojol yang terkena dampak kenaikan BBM,” ungkap Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Sebanyak 2.300 paket tersebut masing-masing berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 20 bungkus mi instan. Pembagiannya dilakukan secara simbolis oleh Suharjo Marzuki yang mewakili Tzu Chi dan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. kepada salah satu pengemudi ojek online.

Para pengemudi ojek online bersyukur atas paket yang diberikan. Mereka merasa terbantu dengan paket ini.

Yudi yang merupakan salah satu penerima bantuan merasa bersyukur. “Mendapat bantuan ini rasanya sangat terbantu, karena terkadang order-an sepi jadi dengan adanya ini, kebutuhan pokok dapat terpenuhi,” tutur Yudi.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Satu Juta Paket Beras dan Masker Mulai Dibagikan

Satu Juta Paket Beras dan Masker Mulai Dibagikan

01 Maret 2021

Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Pengusaha Peduli NKRI mulai membagikan Bantuan Sosial Peduli Covid-19 dalam rangka perayaan Imlek Nasional 2021. Gelombang pertama penyaluran bantuan ini dilakukan di Posko Merah Putih Kampung Tangguh Jaya, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis, 25 Februari 2021.

Tzu Chi Makassar Gandeng Polda Sulsel Salurkan 4.500 Paket Bantuan

Tzu Chi Makassar Gandeng Polda Sulsel Salurkan 4.500 Paket Bantuan

30 Desember 2021

Tzu Chi Makassar menggandeng Polda Sulsel guna menyalurkan 4.500 paket bantuan kemanusiaan bagi warga menengah ke bawah yang masih sangat terdampak Covid-19.

Paket Sembako Menyambut Ramadan di Kelurahan Sunter Agung

Paket Sembako Menyambut Ramadan di Kelurahan Sunter Agung

05 April 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat membagikan 806 paket sembako berupa beras dan mi DAAI untuk warga prasejahtera di Kelurahan Sunter Agung.

Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -