Bantuan 3.5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Pandemi di Karimun

Jurnalis : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Calvin (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun akan menyalurkan 3.5 ton beras cinta kasih kepada masyarakat Karimun yang terdampak Covid-19.

Pada Jumat, 17 September 2021, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun menyalurkan 3.5 ton beras cinta kasih kepada masyarakat Karimun yang terdampak akibat penyebaran Covid-19. Bantuan ini dikemas dalam 350 karung beras cinta yang masing-masing berisi 10 kg beras.

Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Sukmawati merasa terbantu dengan adanya kerjasama dengan Polres Karimun. Nantinya bantuan beras ini pun akan disebarluaskan dengan bantuan jajaran dari Polres Karimun karena masih dalam situasi pandemi.

Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Sukmawati ikut membantu memindahkan bantuan beras ke Polres karimun.

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun berdiskusi di Kantor Polres Karimun untuk penyaluran beras kepada masyarakat pelosok yang berada di Karimun.

"Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih tidak stabil, apalagi 2-3 bulan terakhir ini kasus Covid-19 melonjak, banyak warga terpengaruh. Kegiatan ini sekaligus juga untuk membantu warga yang di pedalaman maupun nelayan di Karimun," ungkapnya.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano., S.I.K., S.H yang menerima langsung bantuan ini juga mengucapakan terima kasih kepada Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dan organisasi lainnya yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Karimun yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano., S.I.K., S.H mengucapakan terima kasih kepada Tzu Chi Tanjung Balai Karimun telah memberikan bantuan kepada masyarakat Karimun yang terdampak Covid-19.

"Tujuan Polres Karimun bekerjasama dengan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun yang terdampak dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai. Kami sangat berterima kasih kepada Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, Apindo, dan PSMTI yang telah menyalurkan bantuan kepada Polres Karimun. Nantinya bantuan ini akan kami serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano., S.I.K., S.H

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Bantuan 1.520 Paket Beras dan Masker di Kamal Muara

Bantuan 1.520 Paket Beras dan Masker di Kamal Muara

08 Maret 2022

Dalam rangka Bakti Sosial Imlek Nasional 2022, Tzu Chi Membagikan 1.520 paket beras dan masker untuk warga RW 01 dan RW 04, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Cinta Kasih untuk Ibu Wida

Cinta Kasih untuk Ibu Wida

15 Juni 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan paket lebaran kepada warga Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke, Jakarta Utara. Ibu Wida, salah satu warga rusun menerima paket lebaran berupa 10 kg beras, 2 botol sirup, dan 1 kaleng biskuit.

Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -