Bantuan Peduli Pandemi di Lampung

Jurnalis : Ivon (Tzu Chi Lampung), Fotografer : Djoni, Akwet (Tzu Chi Lampung)

Tzu Chi Lampung menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan minyak goreng untuk warga yang membutuhkan dan yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 di Korem 043/Garuda Hitam.

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Lampung menyalurkan bantuan berupa 30 ton beras dan 250 dus minyak goreng untuk warga Kota Bandar Lampung yang membutuhkan dan yang terdampak akibat penyebaran Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan di Korem 043/Garuda HHita (Gatam), dan langsung di terima oleh Brigadir Jendral TNI Brajad Brimayoga, S.I.P., M.H selaku Danrem 043/Garuda Hitam.

Penandatanganan berita acara serah terima oleh Ketua Tzu Chi, Suherman Harsonodisaksikan Danrem 043/Gatam Brigadir Jendral TNI Brajad Brimayoga, S.I.P., M.H

Kegiatan tersebut di hadiri oleh sepuluh fungsionaris Tzu Chi Lampung termasuk Ketua dan Wakil Ketua yakni Suherman Harsono, Ali Kuku, Jonathan Toyip, dan Indra Halim.  Bantuan  ini juga diserahkan untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-76 serta hari jadi Korem 043/Gatam. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan serta yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Wakil Ketua Tzu Chi Lampung, Ali Kuku dalam sambutannya.

Danrem 043/Gatam, Brigadir Jendral TNI Brajad Brimayoga, S.I.P., M.H menyambut hangat bantuan yang diserahkan Tzu Chi Lampung tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepedulian dari Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuan berupa minyak goreng sebanyak sebanyak 3000 liter (250 dus) dan beras 30 ton yang diserahkan kepada Korem 043/Gatam. Dan rencana pendistribusian bantuan ini akan di berikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ungkapnya.
 

Relawan Tzu Chi Lampung dan jajaran Korem 043/Garuda Hitam berfoto bersama setelah prosesi penyerahan bantuan.

Rencananya, proses pendistribusian beras dan minyak goreng ini akan disalurkan dengan sasaran warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi di seluruh wilayah jajaran Korem 043/Gatam. Dan diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Suara Kasih: Berbagi Melalui Celengan Beras

Suara Kasih: Berbagi Melalui Celengan Beras

27 Juni 2012 Salah seorang dari mereka berkata bahwa dia bisa makan lebih sedikit saat makan. Dia berkata pada istrinya, “Keluarga kita terdiri atas 4 orang, setiap kali akan memasak, kita bisa menyisihkan segenggam beras.” Setelah beras dimasukkan ke dalam panci, dia akan mengambil satu genggam dari panci dan menaruhnya kembali di sebuah guci plastik.
Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

28 April 2022

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Lampung menyalurkan bantuan berupa beras cinta kasih dan sirup kepada warga prasejahtera di beberapa wilayah. Pembagian beras ini dilakukan pada 22-28 April 2022.

Butiran Beras Meringankan Beban Warga

Butiran Beras Meringankan Beban Warga

05 Desember 2014 Beras yang dibagikan sebanyak 1.500 karung (30 ton) masing-masing seberat 20 kg. 1.500 kupon beras dibagikan kepada 500 KK pasukan oren (Anggota kebersihan PEMDA Kota Padang) dan sisanya dibagikan kepada 1.000 KK warga tidak mampu di sekitar kantor Tzu Chi Padang.
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -