Bantuan Sosial Bagi Warga Gedebage

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan dari Tzu Chi Bandung, Summarecon Peduli, dan Karang Taruna Gedebage menyerahkan bantuan beras dan masker medis secara simbolis kepada perwakilan warga Kecamatan Gedebage yang terdampak pandemi Covid-19.

Tzu Chi Bandung bersama Yayasan Summarecon Peduli kembali menyalurkan bantuan sebanyak 2.113 paket yang berisikan 5 kg beras dan 10 pcs masker medis kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini dialokasi untuk empat kelurahan di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 9 oktober 2021.

Seremoni dan acara pelepasan kegiatan ini dihadiri oleh Relawan Tzu Chi Bandung, Camat Gedebage, Ketua DPRD Kota Bandung, relawan Summarecon Peduli, Kapolsek Gedebage, serta jajaran Koramil 1809/Buahbatu.

Pelepasan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 oleh relawan Tzu Chi, relawan Summarecon Peduli, Karang Taruna Gedebage, Ketua DPRD Kota Bandung, perwakilan Polsek Gedebage dan Koramil 1809/Buahbatu.

Relawan Tzu Chi Bandung, Trimino Putih memberikan sambutan pada saat acara penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketua DRPD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawa dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembagian bantuan ini yang sangatlah baik dan merupakan kolaborasi untuk memperhatikan masyarakat yang tidak terjangkau.

“Ini merupakan kolabosasi yang baik, bisa di contoh oleh lembaga lain karena sangat peduli dan memperhatikan masyarkat kecil yang tidak terjangkau. Apalagi Tzu Chi dan Summarecon memiliki semangat yang luar biasa dalam masalah sosial di saat pandemi Covid-19. Ini luar biasa sekali,” ungkap H. Tedy Rusmawa.

Neneng, salah satu warga penerima bantuan beras dan masker medis mengaku sangat senang sekali dengan adanya bantuan seperti ini. Semenjak suaminya meninggal, ia harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga terutama untuk anaknya yang masih duduk di sekolah dasar. “Makasih pada Yayasan Buddha Tzu Chi dan Summarecon atas bantuan pada warga disini. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Ya saya harapan lebih banyak lagi warga yang di bantu,” ujar Neneng bersukacita.

Neneng, salah satu warga Kecamatan Gedebage menerima bantuan beras dan masker medis dari relawan Yayasan Summarecon Peduli.

Relawan Tzu Chi Bandung, Trimino Putih mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Gedebage dan berharap perekonomian Indonesia bisa pulih kembali.

“Memang target kami ini untuk masyarakat yang khususnya terkena dampak Covid-19 karena ada sebagian mereka juga ekonomi menengah kebawah. Seperti pengemudi ojek online, dalam arti kerja juga tidak sebulan penuh sehingga berpengaruh. Jadi dengan adanya bantuan ini sedikit meringankan masyarakat yang terpukul karena pandemi ini,” pungkas Trimino Putih.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Terang di Tengah Ketidakpastian

Terang di Tengah Ketidakpastian

31 Mei 2022

Tzu Chi Batam menyalurkan Beras Cinta Kasih Tzu Chi sebanyak 1.455 sak beras 10 Kg kepada warga prasejahtera di berbagai titik di Kota Batam.

Penyaluran Bantuan 550 Paket Untuk Warga Prasejahtera di Kota Bandung

Penyaluran Bantuan 550 Paket Untuk Warga Prasejahtera di Kota Bandung

15 Oktober 2021

Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung membagikan 550 paket bantuan kepada masyarakat prasejatera.

Penyaluran Bantuan Kepada Warga prasejahtera

Penyaluran Bantuan Kepada Warga prasejahtera

10 Desember 2021

Memperhatikan nasib warga pra-sejahtera di tengah krisis pandemi berkepanjangan ini, Tzu Chi Batam kembali menyalurkan bantuan sembako pada tanggal 4 dan 5 Desember 2021.

Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -